Sambut Ramadhan 1439 Hijriyah
Kejari Rohil Gelar Pengajian Bersama dan Santuni Anak Yatim
Rabu, 16 Mei 2018 - 14:47:39 WIB
 
Kejaksaan Negeri Rokan Hilir (Kejari Rohil) yang dipimpin Gaos Wicaksono, SH MH mengadakan acara Pengajian Bersama, Rabu (16/05/2018).
TERKAIT:
Rohil (DetakRiau.Com) - Menyambut Kedatangan Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriyah, Keluarga besar Kejaksaan Negeri Rokan Hilir (Kejari Rohil) yang dipimpin Gaos Wicaksono SH MH mengadakan acara Pengajian Bersama, Rabu (16/05/2018).

Pada acara yang diikuti seluruh pegawai (Jaksa dan TU) serta honor, juga diadakan pemberian santunan anak-anak yatim ceramah agama oleh guru MTS dari Kemenag Rohil, Ustadz Jefri.

Dalam ceramahnya, Ustadz Jefri menyampaikan, sebelum menjalankan ibadah puasa terlebih dahulu bermaaf-maafan. Dan alangkah baiknya, di Bulan Suci Ramadhan ini dapat menyisihkan sedikit rezeki pada orang-orang yang membutuhkan seperti anak yatim dan kaum duafa. 

"Sebelum menjalankan ibadah puasa kita terlebih dulu meminta maaf kepada orangtua, ziarah kubur kalau orangtua sudah meninggal dunia, saling bermaafan istri dan suami atau sebaliknya, anak pada orang tua, bermaafan pada tetangga," ujar Ustadz Jefri.

Dijelaskan pula, doa yang diijabah Allah SWT adalah doa orangtua terhadap anak dan doa anak terhadap orangtua.  Untuk itu, sebagai orangtua untuk senantiasa berdoa yang baik untuk anaknya. Karena doa orangtua itu diijabah oleh Allah SWT. 

Kemudian, Ustadz juga nenyampaikan, selama Bukan Ramadhan agar semua lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.Di antaranya dengan menjaga lidah dan jaga hati.  

Terkait dengan maraknya teror yang terjadi akhir-akhir ini, Ustadz berpesan, Islam itu mengajarkan untuk senantiasa saling mengasihi dan menyayangi dan tidak saling bertikai.  

"Kita agar selalu menghindari berita-berita yang dapat menimbulkan kebencian dan perpecahan di media sosial," pesan Udtadz.

Kajari Rohil Gaos Wicaksono SH MH berpesan pada seluruh pegawai agar dapat nelaksanakan tauziah yang diberikan oleh Ustadz Jefri dalam kehidupan sehari-hari.  

Kemudian acara tersebut ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Jefri dan dilanjutkan dengan pemberian santunan pada anak yatim.(ron)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -