JAKARTA (DetakRiau.com) Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang kembali menerbitkan kebijakan baru sejak menjadi Ketua Umum ">
 
 
Giliran Hanura Bikin Terobosan Rekrut Caleg Tanpa Mahar
Kamis, 05 Juli 2018 - 17:59:16 WIB
JAKARTA (DetakRiau.com) Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang kembali menerbitkan kebijakan baru sejak menjadi Ketua Umum Partai Hanura dengan menetap kan keputusan, bahwa rekrutmen calon anggota legislatif dengan tanpa mahar atau gratis sejak mulai dari 
rekrutmen  caleg pada tingkat DPRD sampai dengan  DPR RI.

"Ini kebijakan saya yang terbaru yang berbeda dengan Ketua Umum sebelumnya", tegas OSO dikediamannya  di Jakarta rabu (4/7/2018) seusai menggelar rapat terbatas dengan DPP dan DPD Hanura se Indonesia. 

Ia yakin dan optimis Hanura akan mampu membalikkan keadaan dengan mengacu pada hasil pilkada lalu dimana  15 dari 17 cagub yang diusung Hanura terpilih menjadi gubenur baru. Artinya tren suara Hanura sekarang sedang naik, tambahnya. 

"Saya optimis hasil pilgub berkorelasi dengan perolehan suara Hanura di pemilu mendatang", tambah  Beny Pasaribu 
salah satu Ketua DPP Hanura yang mendampingi OSO.    

OSO minta juga pada KPU agar tidak mengintervensi parpol 
utamanya Partai Hanura yang sedang menyusun caleg di 
seluruh Indonesia dengan dalih apapun. "Tugas KPU adalah menjaga independensi sebagai penyelengara pemilu", jelasnya.  

Saat ditemui ditempat yang sama Ketua Pemenangan Pemilu Hanura Gede Pasek Suardika menyatakan, OSO adalah Ketua Umum Hanura yang sah yang secara legalitas terdaftar di Depertemen Hukum dan Ham.

Dan struktur partai kami telah diverifikasi oleh KPU yang membikin beda dengan kubu sebelah, jelasnya.  

Dengan demikian OSO adalah Ketua Umum Hanura  yang sah dan berhak penuh dalam mengusulkan caleg DPR RI kepada KPU. Begitu juga dalam pengusulan caleg pada tingkat DPRD yang di usulkan oleh pengurus Hanura di tingkat daerah yang berada dibawah pimpinan OSO, kata Pasek.

Menanggapi soal sejumlah kader Hanura yang dibajak oleh partai lain menjelang pileg. Gede Pasek mengatakan, memang kami telah mengatongi sejumlah nama kader kami yang duduk di DPR RI, dan malah saya sudah punya fotonya bahwa mereka telah bertemu dengan Ketua Umum Partai lain.

"Kami masih belum bisa mengambil tindakan kecuali sudah punya cukup bukti bahwa yang bersangkutan sudah pindah partai. Pasti ada tindakannya nanti", ujar anggota DPD RI ini.

Sejumlah anggota DPR RI dibajak oleh partai pendatang baru dan partai lama yang punya representasi di DPR RI. Partai partai tersebut menggunakan dalih dan jalan pintas untuk merekrut calon jadi dengan mencalonkan kembali caleg incumbent untuk memenuhi target perolehan suara batas minimal  di DPR RI sebesar 4 % kursi di DPR  dalam pemilu mendatang. Atau partai tersebut akan mengalami turun derajat hanya eksis menjadi partai lokal didaerah. Erwin Kurai       


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -