TELUK KUANTAN (DetakRiau.com) - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kuantan Singingi mengajak seluruh ">
 
 
Sadar Pajak Solusi Tingkatkan PAD
Rabu, 11 Juli 2018 - 04:12:12 WIB

TELUK KUANTAN (DetakRiau.com) - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kuantan Singingi mengajak seluruh sektor untuk sadar membayar pajak. Hal ini dilakukan karena serapan PAD baru mencapai 30,92 Persen /Juni 2018.

Demikian disampaikan Plt. Kepala Badan Pendapatan Daerah, Mulyadi, SE,. M.Si saat di konfirmasi DetakRiau.com di ruang kerjanya, Selasa (10/7). Menurut Mulyadi, banyak potensi di Kabupaten Kuansing yang bisa dimanfaatkan untuk menambah PAD tetapi banyak juga yang tidak sadar akan kewajiban mereka membayar pajak.

Bapenda mengakui banyak perusahaan yang tidak membayar kewajiban pajaknya, seperti Pajak Penerangan Jalan (PPJ) dari tahun 2015 sampai tahun 2017, pajak Air bawah tanah, Pajak Hotel, Pajak Restoran dan lainnya.

Disamping itu ada beberapa hal yang menyebabkan belum optimalnya kinerja dari Dispenda sendiri diantaranya belum terpenuhinya SDM,  belum adanya tenaga ahli yang profesional seperti ahli perkebunan, pertanahan, SDA, Ekonomi, Kelistrikan dst dan  sarana penunjang kerja pegawai di lapangan.

"Meskipun demikian kami akan bekerja semaksimal mungkin agar PAD Kuansing terus meningkat dan Bapenda sendiri akan melakukan sosialisasi agar kesadaran dari para wajib pajak bertambah dengan harapan PAD Kuansing bisa terpenuhi," tutur Mulyadi.***(dra)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -