Bersama Manggala Agni dan MPA
Babinsa Koramil 08/Tandun Patroli Karlahut Terpadu
Rabu, 11 Juli 2018 - 13:27:06 WIB
 
Babinsa  Dayo Koramil 08/Tandun Praka R Saputra dan Babinkamtibmas Desa  Dayo patroli karlahut di Desa Dayo, Desa Sei kuning, Desa Tapung Jaya, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rohul, Rabu (11/07/2018).
TERKAIT:
Rohul, DetakRiau.Com - Babinsa  Dayo Koramil 08/Tandun Praka R Saputra dan Babinkamtibmas Desa  Dayo melaksanakan sosialisasi dan patroli kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di Desa Dayo, Desa Sei kuning, Desa Tapung Jaya, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Rabu (11/07/2018).

Kegiatan dalam rangka mencegah terjadinya karlahut di wilayah ini dilaksanakan bersama Manggala Agni dan Masyarakat Peduli Api (MPA).

Dikesempatan itu, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Dayo menghimbau masyarakat Desa Dayo, Desa Sei Kuning dan Desa Tapung Jaya agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar dan juga mengingatkan masyarakat yang sedang membersihkan lahan agar menjaga api apabila sedang membakar, agar tidak terjadi kebakaran. Apabila membuang puntung rokok  agar puntung rokok sebelum dibuang harus dipastikan telah padam.

"Patroli  Karlahut ini secara rutin dilaksanakan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Dayo, Kecamatan Tandun untuk memantau titik api guna mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan  di wilayah tersebut. Tentunya, dengan mengajak masyarakat agar peduli guna mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan," ujar Praka R Sahputra.

Apabila masyarakat melihat atau menemukan orang yang dengan sengaja ataupun tidak dengan disengaja membakar lahan atau hutan, imbau Praka R Sahputra, segera laporkan kepada aparat di desa baik itu kepada Babinsa, Babinkamtibmas maupun unsur perangkat desa lainnya agar dengan cepat dapat ditindak lanjuti.

"Kami mengajak masyarakat mari kita bersama-sama melaksanakan patroli Karlahut  agar daerah kita terhindari dari kebakaran lahan dan hutan," ajak Praka R Sahputra.

Dikatakannya, Babinkamtibmas bersama Babinsa dan masyarakat semakin giat melaksanakan Patroli bersama guna mencegah terjadinya Karlahut. Kebersamaan dalam melakukan Patroli Karlahut ini harus terus dipelihara. Apabila kebakaran lahan dan hutan sudah terjadi semuanya akan merasakan akibat yang ditimbulkan dari kebakaran tersebut.(*/ron)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -