Bupati Mursini Buka Pacu Jalur Rayon I Kuansing
Tribune Finish Tepian Tigo Muaro Inuman Sudah Masuk RKPD 2018
Kamis, 12 Juli 2018 - 21:45:51 WIB
 
Bupati Kuansing H Mursini dan Wabup H Halim disaksikan Forkompimda dan Upika saat memukul gong tanda resmi dibukanya Pacu Jalur Event Tradisional Tingkat Rayon I Kuansing di Tepian Tigo Muaro Desa Koto Inuman, Kamis (12/07/2018)
TERKAIT:
   
 

INUMAN (DetakRiau.com) - Bupati Kuansing Drs. H. Mursini, M.Si dan Wabup H. Halim membuka langsung secara resmi Pacu Jalur Event Tradisional Rayon I Kabupaten Kuantan Singingi di Tepian Tigo Muaro Desa Koto Inuman Kecamatan Inuman, Kamis (12/07). Dimana pacu jalur ini diikuti oleh sebanyak 36 jalur dari dua kabupaten, yakni Kuansing dan Inhu.

Dalam sambutannya, Camat Inuman Sardi Syam, S.Sos menyampaikan aspirasi masyarakat. "Selama Kabupaten Kuantan Singingi berdiri, ada beberapa kecamatan yang masih belum memiliki Tribune Hakim ataupun Tribune Finish di Arena Pacu Jalur, salah satunya Kecamatan Inuman ini. Dengan demikian, kami berharap kepada Pemerintah Daerah melalui Bupati Kuansing dan Wakil Bupati agar di bangunkan tribune tersebut di Tepian Tigo Muaro Inuman ini melalu APBD," kata Camat.

Kemudia, Camat Inuman juga menyampaikan bahwa di arena pacu jalur tersebut terdapat satu jembatan penghubung yang melintasi anak sungai, dan kondisi jembatan yang terbuat dari kayu alias belum permanen tersebut sudah tidak layak serta dengan kondisi yang memprihatinkan. Ini sangat perlu di bangun sebagai penunjang arena dan akses utama pengunjung saat menyaksikan pacu jalur berlangsung," pinta Sardi.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Kuansing H. Mursini dalam arahannya menyampaikan bahwa fasilitas penunjang untuk kegiatan pacu jalur memang sangat di perlukan. Tribune untuk Kecamatan Inuman ini sudah di masukan di RKPD 2018 Pemerintah Kabupaten Kuansing dan Insya Allah akan di realisasikan pada tahun 2019 mendatang," kata Bupati.

Demikian juga, lanjut Bupati, untuk jembatan sebagai salah satu penunjang di arena pacu jalur ini akan kita upayakan agar bisa di masukan ke RKPD secepatnya. "Mudah-mudah bisa segera kita carikan solusi dan bisa di realisasikan segera nantiny," pungkas Mursini.

Turut dihadiri Waka Polres Kuansing Kompol Dody Harza Kusumah, SH,. S.Ik,. MH, Dandim 0302 Inhu-Kuansing di wakili oleh Kasdim Mayor Inf Hariantago, S.Sos, Kajari Kuansing Hari Wibowo, SH,. MH, Asisten I Setda Kuansing Muhjelan Arwan, SH,. MH, Staf Ahli H. Wariman DW, SP,. M.Si, Sekwan Mastur, SE, Anggota DPRD Riau Aherson, serta sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemkab Kuansing.

Hadir pula para Kades, BPD, Tokoh Masyarakat, Adat, Pemuda, seluruh panitia pelaksana se Kecamatan Inuman dan sejumlah perwakilan perusahaan seperti PT. GSL dan PT. RAPP yang turut mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Pacu Jalur Event Tradisional Tingkat Rayon I Kuansing yang dilaksanakan selama 3 hari, mulai 12-14 Juli 2018 di Tepian Tigo Muaro Desa Koto Inuman Kecamatan Inuman.***(dra)

 
 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -