Games yang ke 18 yang digelar di Jakarta pada tanggal 18 Agustus 2018 yang akan d">
 
 
Erick Thohir Sebut Israel Masuk Eropa, Bamsoet Ingatkan Asian Games Gunakan Anggaran 2,7 Triiliun
Jumat, 27 Juli 2018 - 17:35:44 WIB
JAKARTA (DetakRiau.com) ErickThohir Ketua INASGOC penyelenggara Asian Games memastikan Israel tidak akan ikut serta dalam Asian Games yang ke 18 yang digelar di Jakarta pada tanggal 18 Agustus 2018 yang akan datang.

Alasannya, kata Erick, karena Israel masuk wilayah Eropa bukan Asia, jelasnya di gedung DPR RI belum lama ini.  

Pada tahun 1962 yang lalu saat Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games yang ke II.

Indonesia sebagai tuan rumah menolak ke ikutsertaan Israel pada Asian Games  di Jakarta yang pertama kalinya.

Dalam Asian Games nanti delegasi Indonesia menargetkan 16 medali emas atau masuk peringkat 5 besar, ditengah penceklik prestasi olah raga nasional.

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI dan Nizar Zuhro dari Fraksi Gerindra mengingatkan agar penggunaan anggaran yang telah dialokasikan didalam  APBN sebesar Rp 2.7 triliun agar sesuai dengan penggunaanya.

"Uang yang sebesar itu harus bisa untuk menggerakan ekonomi UKM sebelum dan sesudah Asian Games," ujar Nizar. Jangan sampai hanya masuk kedalam usaha grup sendiri milik panitia, imbuhnya.

Bambang  Soesatyo kamis (26/7/2018) kemarin mengunjungi empat venue Asian Games.  Dimulai dari meninjau stadion utama Gelora Bung Karno, Lapangan Atletik, Kolam Renang Aquatik dan Istora Senayan.

Dalam keterangan persnya, Bambang Soesatyo mengingatkan agar anggaran pembangunan Asian Games jangan  jadi sia sia setelah Asian Games berlangsung.  "DPR nanti akan usulkan harus ada biaya perawatannya", katanya.

Bamsoet mengingatkan kembali agar  pembayaran termin kontraktor yang masih kurang agar segera dipercepat, katanya. Hingga sampai kemarin pembangunan gedung pertandingan cabor telah memasuki tahap finishing akhir. 

Sejumlah negara antara lain Qatar telah menyediakan angkutan penerbangan gratis untuk cabang olah raga berkuda, Tiongkok menghibahkan lampu listrk 
dan Jepang menyumbangkan CCTV yang mutakhir,kata Erick. Erwin Kurai. 


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -