TELUK KUANTAN, DetakRiau.com - Tokoh Wanita Dr. Misharti, S.Ag,. M.Si, putri bungsu dari Anggota DPD RI Dr. Hj. Maimanah Umar, MA menye">
 
 
Peduli
Misharti Berbagi Bersama Masyarakat Kurang Mampu
Minggu, 29 Juli 2018 - 18:03:36 WIB
TELUK KUANTAN, DetakRiau.com - Tokoh Wanita Dr. Misharti, S.Ag,. M.Si, putri bungsu dari Anggota DPD RI Dr. Hj. Maimanah Umar, MA menyerahkan sejumlah paket sembako kepada tiga Kepala Keluarga (KK) yang merupakan rumah tangga miskin atau masyarakat kurang mampu di Teluk Kuantan, Jum'at (27/07) kemarin.

Hal itupun memberikan gambaran kepedulian dari putri bungsu Maimanah Umar yang selama dua periode menduduki kursi DPD RI di Senayan. Selain itu, Kak Imis begitu sapaan akrab Misharti juga merupakan Staf Ahli Anggota DPD RI B-16 Jakarta mengatakan bahwa penyerahan bantuan bagi warga yang kurang mampu ini sendiri bukan kali ini saja dia lakukan, namun itu sudah dilakukannya selama beberapa tahun dan bahkan sebelum dia menjadi Staf Ahli sekaligus anak seorang anggota DPD RI yang mewakili suara masyarakat Provinsi Riau.

Ternyata selama ini dia bersama sang ibu dan keluarganya selalu berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat khususnya masyarakat yang membutuhkannya.

Misharti mengatakan, melalui kegiatan seperti ini, gambaran untuk memberikan kepedulian kepada masyarakat, dan sebagai upaya untuk saling membantu dalam meringankan beban masyarakat yang membutuhkan bantuan.

"Kami turun seperti ini untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang memang membutuhkan dan kami selama ini telah aktif dalam kegiatan sosial untuk membantu masyarakat yang kurang mampu atau mereka memang membutuhkan uluran tangan untuk dibantu," ungkapnya.

Misharti yang diketahui juga berprofesi sebagai seorang Dosen di salah satu perguruan tinggi di Kota Pekanbaru itu menyalurkan bantuan langsung ke titik sasaran yang dirasa wajar mendapatkan. Kedatangannya tersebut memberikan kebahagiaan terhadap si penerimanya.

"Alhamdulillah kita sudah dapat memberikan bantuan kepada saudara kita yang kurang beruntung, kemarin kami mengunjungi 3 keluarga yang ada di Teluk Kuantan," sebut Kak Imis.

"Dan kegiatan ini merupakan program rutin yang kami lakukan dan kami beri nama Misharti Peduli dan Berbagi," tambahnya.

Dirinya berpendapat kalau mengeluarkan sedekah kepada para orang yang memang membutuhkan itu tidak akan berepek pada kurangnya harta yang dimiliki tapi justru menjadi tabungan akhirat yang kelak didapatkan di akhirat. "Mengeluarkan harta untuk orang yang tidak mampu itu tidak salah dan yakinlah tidak akan mengurangi Harta kita selama kita betul-betul Ikhlas menyumbang karena Allah, bukan karena ada hal lain yang kita harapkan," terang Misharti, yang mana dirinya dikenal banyak memberi bantuan langsung kepada masyarakat.***(dra)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -