Airlangga Sesumbar Digital Ekonomi Percepat Keluar dari Middle Income Trap
Jumat, 31 Agustus 2018 - 16:18:46 WIB
JAKARTA (DetakRiau.com) Menteri Perindustrian yang juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto optimis pertumbuhan digital ekonomi akan membawa pertumbuhan ekonomi yang  lebih tinggi.

Dengan akan ditandai dengan lahirnya pendapatan menengah baru yang memiliki pendapatan yang lebih baik sebagai ikutan atas distribusi kue ekonomi yang lebih besar.

Hal  ini dikatakan Airlangga di Gedung DPR Jakarta (30/8/2018) kemarin.

Sebaliknya,  apabila pertumbuhan ekonomi masih seperti sekarang, kelas menengah atas yang baru, tak akan pernah muncul lagi.
Jika apabila kita mau  belajar dari  pertumbuhan ekonomi yang sekarang ini hanya cuma dinikmati oleh 20 persen orang terkaya saja.

Untuk mengatasi kemiskinan pemerintah sudah melakukan intervensi dengan program keluarga harapan, PKH, dibawah kementerian sosial yang menterinya dari Partai Golkar. Bahkan sekarang program PKH sedang semakin diperkuat kembali guna untuk mengurangi angka kemiskinan,katanya.

Dalam rangka untuk mengantisipasi digital ekonomi dengan revolusi 4.0 yang akan melahirkan 10 juta lapangan kerja
baru sampai tahun 2030 yang akan jadi penggerak baru faktor ekonomi kita, jelasnya.

"Saya yakin ini bisa. Totalnya akan menjadi 20 juta angkatan kerja", ujar bekas pemilik Majalah Kapital. Yang diharapkan nanti akan membawa Indonesia keluar dari middle income trap, tegasnya lagi.

Yang prosesnya dimulai pada tahap awalnya akan digerakan oleh konsumsi, kemudian di ikuti dengan masuknya investasi untuk mendorong pertumbuhan yang lebih tinggi..

Apabila kita tidak melakukan terobosan baru artinya  dengan bertahan pada pertumbuhan 5,2 persen. Kekayaan ekonomi tetap saja akan dinikmati oleh 20 persen orang kaya yang ada sekarang. Ini namanya  bisnis is usual,  jelasnya.

Untuk diketahui Airlangga adalah putra Menteri Perindustrian Hartarto yang merubah dan membawa  ekonomi industri dengan pertumbuhan 7 persen semasa orde baru. Erwin Kurai.


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -