TELUKKUANTAN, DetakRiau.Com - Sebanyak 110 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Auditor Inspekt">
 
 
110 Pejabat Eselon Kuansing Diambil Sumpah
Kamis, 13 September 2018 - 21:15:57 WIB
TELUKKUANTAN, DetakRiau.Com - Sebanyak 110 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Auditor Inspektorat di lingkungan Pemkab Kuansing dilakukan perombakan jabatan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat eselon II, III dan IV ini di pimpin langsung oleh Bupati Kuansing Drs. H. Mursini, M.Si bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing, Kamis (13/9) pagi.

Dari 110 pejabat Kuansing yang diambil sumpahnya tersebut, terdiri dari 11 orang Pejabat Eselon II diantaraya, Ramli, S.Sos sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Wariman DW, SP, M.Si sebagai Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Ir. Emmerson sebagai Kepala Dinas Pertanian, Dr. Indra Suandy, ST sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Asmari, S.Sos sebagai Kepala Dinas Perhubungan.

Selanjutnya, Drs. Azhar, MM, CPM sebagai Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan, Marwan S.Pd, MM sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Drs. Linskar sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja.

Kemudian, Hernalis, S.Sos sebagai Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan, Jafrinaldi AP, MIP sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah, Asnul, S.Pd sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Selain itu, masih terdapat enam Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah atau OPD yang belum definitif lantaran harus menunggu tahapan Assesment tahun 2019, yaitu Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perikanan, Disdukcapil, Dinas SPMD, Dinas Perkim, dan Dinas PUPR.

Dalam sambutannya, Bupati Kuansing Drs. H. Mursini, M.Si mengatakan, pengambilan sumpah dan pelantikan merupakan rangkaian proses panjang yang mengacu pada UU no 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Dalam UU tersebut dikatakan bahwa jabatan Pimpinan Tinggi Pratama hanya dapat diduduki selama lima tahun dan dapat diperpanjang berdasarkan penilaian kinerja.

"Alhamdulillah berdasarkan job fit yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu menghasilkan sebanyak 11 Kepala OPD yang baru. Hasil job fit ini juga melalui proses yang cukup panjang sehingga ini benar-benar dilakukan secara hati-hati dan sesuai dengan jabatan masing-masing," kata Bupati.

Bupati Mursini juga mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik tersebut. "Selamat bekerja dan terus tingkatkan kedisiplinan dalam bekerja," ujar Bupati.

Usai pelantikan, Wakil Bupati Kuansing H. Halim menyampaikan kepada seluruh pimpinan beserta jajaran ASN di lingkup Pemkab Kuansing, agar senantiasa bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi sebagai mana mestinya.

"Dengan dilakukannya penyegaran disejumlah jabatan dan OPD ini diharapkan agar bisa meningkatkan kualitas kerja dan terus raih prestasi di masing-masing bidang," ujar Wabup.

"Mutasi dan rotasi pejabat adalah hal yang biasa di tubuh pemerintahan. Bekerjalah dengan baik dan sepenuh hati serta loyal terhadap pimpinan," tambah Wabup.

Sementara itu, Sekda Dr. H. Dianto Mampanini, SE, MT mengatakan bahwa penyegaran ini diharapkan dapat memberikan suasana baru bagi seluruh pejabat yang dilakukan pengambilan sumpahnya tersebut. "Kita tidak ingin ada lagi pejabat atau ASN yang lebih banyak nongkrong di warung-warung kopi dari pada menjalankan tugas di kantornya," kata Sekda.

"Jabatan yang diberikan itu adalah amanah, jika tidak bisa menjalan tugas dengan baik, bisa dilakukan perombakan lagi nantinya," tandasnya.***(dra)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -