PT.Pegadaian (Persero) Cabang Panam Bersama PKPU Berikan Layanan Kesehatan Untuk Masyarakat Kuantan
Selasa, 13 November 2018 - 21:22:02 WIB
PEKANBARU (Detakiau.com) - Setelah sabtu (3/11) lalu PT Pegadaian (Persero) Cabang Panam melaksanakan layanan kesehatan gratis untuk masyarakat di Kelurahan Sialangmunggu Kecamatan Tampan, selanjutnya pada Sabtu (11/11) PT Pegadaian (Persero)  Cabang Bersama PKPU Human Initiative Riau Kembali melaksanakan layanan kesehatan untuk masyarakat di Kabupaten Kuantan Singingi.

Bertempat di Tepian Narosa di Jl Sudirman, Kecamatan Kuantan Tengah ini program layanan kesehatan ini dilaksanakan. Lokasi ini berdekatan dengan tenda posko bantuan dari dinas sosial kabupatan Kuantan singingi  untuk bencana banjir.

Program layanan kesehatan ini dipadukan dengan pelaksanaan senam sehat, jalan santai dan lomba mewarnai yang dilaksanakan oleh PT Pegadaian (Persero) cabang Panam. Turut hadir dalam pembukaan program ini Sekretaris Daerah Kabupaten Kuantan Singini Bapak Dianto Mampini, Camat Kuantan Tengah Bapak Refendi Zukman, pimpinan cabang PT Pegadaian (Persero) cabang Panam Bapak Donni RInaldhi dan Kepala Bidang Kemitraan PKPU Human Initiative Riau Ibu Nofri Satriawati.

Pelaksanaan program ini salah satu bentuk kepedulian dari PT Pegadaian (Persero) cabang panam dan PKPU Human Initiative Riau kepada kesehatan masyarakat Riau. Wilayah Kabupaten Kuantan Singingi merupakan wilayah yang terdampak banjir yang cukup luas. Data Dinas Sosial Kabupaten Kuantan Singingi menyebutan ada 22 desa yang terdampak banjir.

Donni Rinaldhi mengatakan bahwa “silakan bapak ibu untuk melakukan pengecekan kesehatannya.  Dalam program ini kita berikan fasilitas pengecekan kolesterol, gula darah, asam urat dan konsultasi kesehatan kedokter, serta pemberikan makanan tambahan berupa susu dan roti kepada balita secara gratis”.

“Kami dari PKPU Human Initiative Riau mengucapkan terima kasih kepada PT Pegadaian cabang Panam telah mempercayai kami dalam melaksanakan program program pelayanan masyarakat ini dan  tentunya pemerintahan kebupaten Kuantan singing yang telah bersedia bekerjasama untuk pelaksanaan program ini” kata Nofri mewakili PKPU Human Initative Riau.


Sekretaris daerah Kabupaten Kuantan Singingi Bapak Dianto yang juga turut melakukan pengecekan kesehatan ini mengapresiasi pelaksanaan program ini mengucapkan terima kasih dan berharap program yang diberikan terus berlanjut dan dapat semakin banyak memberikan manfaat kepada masyarakat di Kabupatan Kuantan Singingi.

Antusias masyarakat untuk ikut memeriksakan kesehatannya sangat tinggi. Dari hasil perekapan penerima manfaat diketahui ada 120 balita yang mendapatkan bantuan makanan tambahan, 100 penerima manfaat yang mendapatkan layanan pengobatan umum dan 70 penerima manfaat yang mendapatkan layanan medical check up. (rls)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -