Giliran Profesor Demo, Peneliti di Rumahkan, Muncul Desakan Ketua LIPI Agar Dipecat
Rabu, 30 Januari 2019 - 14:02:21 WIB
JAKARTA(DetakRiau.com) Belasan Profesor peneliti dari Lembaga Ilmu
Pengetahuan Indonesia, LIPI. Dan ratusan peneliti yang menjabat di LIPI
melakukan aksi demo yang dipimpin Lukman Hakim mantan demonstran tahun
1987, yang juga mantan Ketua LIPI setelah diterima Komisi VII dan Ketua
DPR RI di Jakarta rabu (30/1/2019).

Kedatangan mereka untuk mendesak agar supaya Ketua LIPI Laksano Handoko  dipecat, karena kebijakan reorganisasi dan redistribusi yang telah dibuatnya telah  mulai menimbulkan guncangan di dalam  LIPI. Sesudah 400 peneliti madya di rumahkan oleh Ketua LIPI yang baru kembali ke Indonesia. 

Komisi VII berencana secepatnya akan mengundang rapat dengar pendapat dan rapat kerja dengan Ketua LIPI dan Menristekdikti, tegas  pimpinan rapat Fadel Muhammad pada saat menerima ratusan pegawai LIPI di Gedung DPR RI pada pukul 11.00 WIB siang tadi .

"Saya mengkawatirkan ada pemikiran asing untuk melemahkan LIPI supaya  risetnya tertinggal  dengan cara akan mendatangkan diaspora sebagai peneliti yang baru di LIPI seperti yang diutarakan oleh Ketua LIPI sendiri", ujar  Lukman Hakim menambahkan.

LIPI selama ini telah mengalami dua kali reorganisasi pada zaman Dody Tisna Amijaya dan Taufik Abadulah. "Tetapi baru yang kali ini yang menimbulkan penolakan dari peneliti", ungkap Profesor Asvi Warmanadam  peneliti utama LIPI. Erwin Kurai.


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -