Buruh Perusahaan Eriko Sotarduga Terlantar di Jakarta
Kamis, 07 Februari 2019 - 14:23:42 WIB
Jakarta(DetakRiau.com) Puluhan buruh PT Tri Teknik Kalimantan Abadi dan PT Dwi Mekar Persada mulai tampak terlantar di ibukota Jakarta. Karena sebab belum bisa kunjung bertemu dengan pemiliknya Eriko Sotarduga yang juga anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan.

Tadi siang  mereka diterima oleh Fraksi PPP di lantan 15 Gedung DPR Jakarta, sambil menunggu kedatangan Kasriah anggota DPR asal  Kaltim.

Dihari sebelumnya mereka sudah mengadu pada Departemen Tenaga Kerja. Sambil  menginap tidur di pelataran parkir di Depnaker Jalan Gatot Subroto. 

"Kami mau  pulang kembali ke Kaltim dan bisa numpang tidur malam ini", kata Yustus Rangka pada pers di Senayan Jakarta (7/2/2019). 

Sebelumnya di Depnaker kami telah  melaporkan terkait dengan status kami." Apa sudah dipecat atau masih sebagai karyawan tapi mengapa  belum menerima gaji sampai satu tahun terakhir ini", kata Yustus.

Padahal manajemen perusahan milik Eriko, kataya lagi, selama ini berjalan sehat dan normal. Apabila ada penundaan pembayaran gaji. Hal itu bukan untuk yang pertama kalinya. Karena dalam tempo waktu yang cepat, gaji karyawan sudah segera dibayarakannya langsung tidak lama kamudian. 

Malah, ujarnya lagi, Eriko selama ini sangat dikenal dekat dengan karyawannya. Kami sering berwisata bersama , kata Yustus yang sudah berkerja selama 19 tahun di perusahaan milik Eriko Sotarduga.

"Sekarang jalan satu satunya kami harus bertemu dengan Eriko Sotarduga dengan harapan agar gaji kami bisa dibayarkan dan kami bisa pulang", katanya melirih.

Yustus membantah isu bahwa Eriko Sotarduga sudah punya pabrik kelapa sawit mini  di Kaltim."

"Tidak benar itu. Selama ini kami cuma menjual tandan sawit segar ke desa sebelah", paparnya. Hanya memang, sejak dua tahun terakhir jumlah produksinya menurun karena minim perawatan saja, tambah Yustus didampingi 26 karyawan lainnya. Erwin Kurai.


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -