Perayaan Imlek 2570
Gubri Terpilih Menghadiri Imlek : Mari Pelihara Kebudayaan Kita
Kamis, 07 Februari 2019 - 21:37:36 WIB
Pekanbaru (DetakRiau.com) - Perayaan imlek bersama 2570/2019 warga Tionghoa dipusatkan di Hotel Puraya Jl Sudirman Pekanbaru, Kamis (7/2/2019). penuh kemeriahan.

Warga Tiongha yang ada di sejumlah daerah di Riau khususunya di Pekanbaru berduyun-duyun datang ke tempat acara. Bahkan, bukan hanya warga Tionghoa, banyak juga warga dari etnis lain, berbaur jadi satu dalam kemeriahaan dan suka cita Imlek bersama tersebut.

Perayaan ini diandai dengan peletusan petasan serentak di lakukan  para Paguyuban Tionghoa dan disaksikan pejabat daerah ini.

Berbagai pertunjukan seni dan budaya warga Tiongha ikut disuguhkan dalam acara tersebut, baik barangsai, tari-tarian dan nyayian khas warga Tiongha. Ribuan warga yang hadir turut larut menyaksikan berbagai persembahan itu.

Acara ini lebih beragaung, karena dihadiri juga Gubernur terpilih Syamsuar. Kemudian, Gubernur Riau yang diwakili Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syahrofie, Wakapolda Riau Brigjen Pol. Drs Wahyu Widada, M.Phil, dan yang mewakili Pemko Pekanbaru, Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau Peng Suyoto dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Riau terpilih Syamsuar menyampaikan kebanggaannya dapat hadir dalam perayaan Imlek bersama dengan warga Tionghua se-Riau. "Saya bangga atas perayaan ini," katanya.

Ia mengatakan, pada tahun ini, ekonomi dan pembangunan di Indonesia semakin baik, khususnya Provinsi Riau. Diharapkan lebih baik lagi ke depannya.

Jalan tol sebagai infrastuktur hadir di Riau yaknu Pekanbaru-Sumbar, dan Pekanbaru-Dumai. "Ini akan kita upayakan realisasi," katanya.

Untuk membangun butuh sinergi semua pihak, pemerintah, pengusaha dan eleman masyarakat lainnya. "Mohon doa dan dukungannya," kata Syamsuar yang akan dilantik sebagai Gubri 19 Februarai nanti. Ia juga mengatakan, akan terus mendorong kegiatan-kegiuatan budaya yang ada dalam meningkatkan kerukunan.

Sementara itu, Gubenur Riau yang diwakili Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syahrofie menyampaikan, dengan perayaan Imlek tahun ini, hendaknya dapat menambah kerukunan, kekompakan. "Kita sadar beragam kebudayaan yang ada di Provinsi Riau," katanya.

Ia mengajak agar terus memperkuat rasa persatuan dan silturrahmi untuk Riau lebih baik. "Mari kita jaga dan lestarikan budaya kita yang sudah bagus dan baik ini," pesannya.

Ia juga mengajak agat memndukung kepemimpinan Syamsuar dan Edi Natar sebagai Gubernur Riau periode 2019-2024. Dan atas nama pemerintah Provinsi Riau, ia mengucapakan Selamat Tahun Baru Imlek 2570/2019.

Sementara itu Peng Suyoto Ketua PSMTI Riau mengatakan, perayaan Imlek bersama warga dan para Paguyuban Tionghoa yang ada di Riau, khususnya warga Tionghoa Kota Pekanbaru. "Ini untuk ketahanan dan kekokohan bersama," katanya.(src/red)



 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -