Pekanbaru (DetakRiau.com) - Menyusul dengan telah dikirimkannya surat suara pada gudang logistik beberapa KPUD kabupaten/kota se-Riau, maka tahap selanjutnya adalah tahapan pelipatan surat suara.
">
 
 
Bawaslu Pekanbaru Juga Siapkan Tim Pengawas Saat Penyotiran dan Pelipatan Surat Suara
Selasa, 12 Maret 2019 - 10:46:02 WIB
Pekanbaru (DetakRiau.com) - Menyusul dengan telah dikirimkannya surat suara pada gudang logistik beberapa KPUD kabupaten/kota se-Riau, maka tahap selanjutnya adalah tahapan pelipatan surat suara.


Surat suara sudah sampai di gudang penyimpanan KPU Riau. Namun tidak langsung dilipat karena masih menunggu instruksi KPU pusat.

Ketua KPU Riau Ilham Yasir menjelaskan, seperti biasa KPU  di daerah menunggu instruksi KPU RI untuk memulai penyortiran dan pelipatan surat suara.

Pihaknya juga terus mengkoordinasikan logistik untuk kabupaten inhil sebagai daerah terakhir pengiriman logistik surat suara pemilu, semenatara inhil merupakan daerah yang aksesnya lumayan jauh.

Sementara anggota KPU Kota Pekanbaru Yelli Noviza mengatakan, pihkanya merektrut 200 orang untuk membantu kpu dalam menyortir dan melipat surat suara.

Para tenaga pelipat dan penyortir tersebut merupakan warga sekitar yang dikenal dekat dengan para petugas kpu bahkan salah satu syaratnya adalah mendapatkan rekomendasi dari sekretariat KPU Pekanbaru.
 
Disisi lain, Ketua Bawaslu Pekanbaru Indra Khalid Nasution mengatakan, badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) Pekanbaru telah menyiapkan petugas pengawasnya di gudang milik komisi pemilihan umum (KPU) Pekanbaru.

Petugas pengawas tersebut akan mengawasi seluruh aktivitas petugas kpu dalam menyortir dan melipat surat suara.

Pengawasan ketat tersebut dilakukan untuk mencegah adanya kecurangan saat proses penyortiran dan pelipatan surat suara. (iz/red)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -