Pekanbaru (DetakRiau.com) - Sekretaris MPW Pemuda Pancasila Riau  Fran Rizal, didampingi beberapa orang  pengurus  bersilaturahmi ke Markaz Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) FPI Kota Pekanbaru, Kamis (14/3/">
 
 
Dipimpin Fran Rizal, MPW PP Riau Berkunjung ke Markaz DPW FPI Kota Pekanbaru
Jumat, 15 Maret 2019 - 22:37:45 WIB
Pekanbaru (DetakRiau.com) - Sekretaris MPW Pemuda Pancasila Riau  Fran Rizal, didampingi beberapa orang  pengurus  bersilaturahmi ke Markaz Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) FPI Kota Pekanbaru, Kamis (14/3/2019) kemaren.

Kedatangan jajaran pengurus  MPW PP Riau ke Markaz Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) FPI Kota Pekanbaru ini disambut langsung Ketua DPW FPI Kota Pekanbaru, M. Husni Thamrin.

Ketua DPW FPI Kota Pekanbaru, M. Husni Thamrin menjelaskan, silaturahmi ini digelar dalam rangka memperbaiki dan meningkatkan hubungan baik antar dua organisasi ini.

"Kita duduk bersama, bersilaturahmi. Kami sepakat akan melakukan pertemuan secara resmi antara Ketua MPW PP Bapak Anto Rahman dan Imam FPI Riau Al Habib M Taufik Assegaf, beserta para ulama, habaib, kiyai, MUI, dan tokoh Riau, dan lain-lain," kata Husni.

Lebih lanjut dia menjelaskan, agar kericuhan yang telah terjadi di medsos akan cepat terselesaikan. Dengan tujuan ukhuwah islamiyah, untuk perdamaian.

"Waktu dan tempat pertemuan lanjutan ini, akan segera ditentukan dalam waktu dekat ini," sebut Husni Thamrin.

Sementara itu, Sekretaris MPW PP Riau Frans Rizal menyampaikan rasa terima kasih kepada DPW FPI Kota Pekanbaru.

"Kami merasa bangga dan berterimakasih atas sambutan sahabat kami, rekan seperjuangan kami FPI Pekanbaru. Kelanjutannya mungkin kami akan mengadakan pertemuan, dengan Imam FPI Riau dan sejumlah ulama, dan tokoh Riau lainnya," ujarnya.

Ketua MPW PP Arsyadianto Rahman juga sudah menyampaikan permohonan maaf kepada Panglima Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Sihab terkait Video yang sempat viral di media sosial yang diduga dipelintir sejumlah pihak.

Di mana dalam video itu ada pernyataan mengajak perang umat islam dan sempat menyinggung HRS bersama organisasinya FPI. Sebelumnya, Anto Rachman sapaan akrabnya juga sudah melakukan klarifikasi terkait video itu, karena menurutnya adalah hoaks.

Di Jakarta sendiri penasihat FPI Pusat telah menemui Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) PP Japto Soerjosoemarno. Dan Japto sendiri sudah menyampaikan permohonan maafnya kepada organisasi FPI dan HRS. (rls)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -