Pekanbaru (DetakRiau.com) - Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution menegaskan kalau Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pendidikan, telah membuat himbauan kepada sekolah agar tidak mengadakan acara perpisahan di h">
 
 
Edi Natar: Tidak Hura -Hura dan Penghematan, Agar Sekolah Tidak Adakan Perpisahan di Hotel
Kamis, 11 April 2019 - 11:31:31 WIB
Pekanbaru (DetakRiau.com) - Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution menegaskan kalau Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pendidikan, telah membuat himbauan kepada sekolah agar tidak mengadakan acara perpisahan di hotel.

"Alangkah baiknya dalam melaksanakan acara perpisahan itu kita berhemat, jangan hura-hura, karena yang terpenting itukan adalah bagaimana para lulusan dari SMA ataupun SMK itu berkualitas," kata Edi Natar, Kamis (11/4/2019) di Pekanbaru.

Meski telah membuat himbauan, jika masih ada sekolah yang mengadakan kegiatan perpisahan di hotel, Edi menyebut itu merupakan inisiatif pihak sekolah, dan pihaknya tidak bisa melakukan pelarangan terlalu jauh dalam artian sampai membatalkan acara yang dilaksanakan pihak sekolah.

"Kita hanya sebatas membuat himbauan, dengan menyertakan berbagai pertimbangan dan alasan kenapa acara perpisahan itu lebih baik dilaksanakan di sekolah, hanya saja jika masih ada sekolah yang melaksanakan di hotel, itu menjadi keputusan mereka, dan sebagai tanggungjawab sebagai pemimpin, kita telah mengarahkan mereka untuk tidak hura-hura," tegasnya.

Sama halnya dengan himbauan untuk berhemat listrik di kantor Dinas dan Badan dilingkungan Pemprov Riau, menurut Edi Natar hal itu dibuat hanya sebagi bagian kebaikan bagi semua.

"Sekali lagi, kita hanya bisa sebatas menyampaikan himbauan, dan tentu kita berharap bisa dilaksanakan, karena itu adalah untuk kebaikan bersama," ungkapnya. (foto sumber media center)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -