Siak (DetakRiau.com) - Kepala Kepolisian Daerah Riau, Irjen Pol Widodo Ekoprihastopo meninjau lokasi Rumah Tahanan Kelas II B Siak Sri Indrapura yang sudah ludes terbakar akibat kerusuhan oleh para warga binaan pada "> Siak (DetakRiau.com) - Kepala Kepolisian Daerah Riau, Irjen Pol Widodo Ekoprihastopo meninjau lokasi Rumah Tahanan Kelas II B Siak" />
 
 
Tinjau Rutan Siak Terbakar, Kapolda : Allhamdulillah Tak Ada Korban Manusia
Sabtu, 11 Mei 2019 - 10:35:30 WIB
Siak (DetakRiau.com) - Kepala Kepolisian Daerah Riau, Irjen Pol Widodo Ekoprihastopo meninjau lokasi Rumah Tahanan Kelas II B Siak Sri Indrapura yang sudah ludes terbakar akibat kerusuhan oleh para warga binaan pada Sabtu dini hari tadi.

"Kita berusaha masuk ke dalam, kondisi kebakaran sudah bisa dipadamkan oleh pemadam kebakaran Kabupaten Siak. Alhamdulillah tak ada korban manusia," kata Kapolda Riau, Irjen Pol Widodo Ekoprihastopo di Siak, Sabtu pagi.

Saat ini kata kapolda memgatakan jajarannya sedang melakukan negosiasi dengan warga binaan yang masih tersisa di dalam rutan. Hal tersebut terkait evakuasi maupun pemindahannya ke tempat atau rutan daerah lain.

Dikatakannya bahwa saat ini sudah ada sekitar 110 warga binaan yang sudah dievakuasi ke Gedung Serbaguna Maharatu. Sementara jumlah keseluruhan warga binaan di Rutan Siak adalah sebanyak 648 orang.

"Kita akan cek berapa sehingga kita bisa apa jumlahnya sebanyak 648 kurang 110 itu, kalau tidak berarti ada yang lari, tapi kita belum bisa lakukan perincian itu," ungkapnya.

Sebelumnya warga binaan di Rutan Siak mengamuk dan membuat kerusuhan hingga membakar bangunan dengan api berkobar hebat di bagian depan rutan tersebut sekitar Sabtu dini hari (11/05), pukul 02.00 WIB.

Dari dalam terlihat ada lemparan batu dan seperti mercon bahkan api mulai terlihat dari sisi kanan dari luar rutan.

Api selanjutnya semakin membesar dan berkobar sampai kepada atap pintu masuk rutan.

Mobil pemadam kebakaran pun kemudian menyemprotkan air pada bangunan tersebut. Pada waktu Subuh kebakaran sudah dapat dipadamkan namun sebagian besar bangunan sudah hangus.(antara/red)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -