Dibalik Buka Puasa Berpolitik ala Ketua MPR dan Ketua DPR
Selasa, 14 Mei 2019 - 15:40:30 WIB
Jakarta (DetakRiau.com) Apa jadinya buka puasa bersama yang digelar terpisah di kediaman Ketua MPR Zulkifli Hasan (10/5/2019) dan Ketua DPR Bambang Soesatyo (13/5/2019) yang berselang cuma 3 hari.

Yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla setelah pemilu pemilihan presiden.

Malah membikin aura suasana bukber agak berbeda dibandingkan dengan tahun tahun sebelumnya.

Walau Zulkifli Hasan adalah yang mencalonkan Presiden Prabowo, tetapi yang banyak datang ke kediaman Zul dari kalangan tokoh partai politik calon presiden yang mendukung Jokowi. Bahkan Zulhas sampai mengundang secara khusus Aburizal Bakrie tokoh golkar untuk bisa hadir dalam acara bukber tersebut.

Sementara wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, yang juga mencalonkan Prabowo sebagai calon presiden malah memberitaukan tak bisa hadir menghadiri buka puasa bersama Presiden Joko Widodo dengan Ketua MPR.

Pada kediaman Bambang Soesatyo kejadianya agak berbeda lagi. Ketua Fraksi PKS di DPR Jazuli Juwaeni baru sempat berbuka puasa bersama di kediaman Bambang Soesatyo, setelah Presiden Joko Widodo dan wakil Presiden Jusuf Kalla meninggalkan kediaman Ketua DPR di Jalan Widya Chandra.

Walau mestinya suasana bukber adalah suasana religius. Tuan rumah dalam pidatonya lebih banyak mennyinggung politik hasil pemilu. Sementara yang terkait dengan ceramah agama dipercayakan kepada tokoh agama kondang.

Sampai dengan acara usai tak satupun tokoh dari Gerindra yang muncul berbuka puasa bersama dikediaman Ketua MPR dan Ketua DPR di Jakarta.

Bagiamana dengan rencana buka puasa bersama yang akan digelar di kediaman Ketua DPD Oesman Sapta. Kita lihat saja nanti. Erwin Kurai.


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -