Sesumbar Elvyn G Masasya Otak Atik Pelindo II Berstandar World Class
Jumat, 17 Mei 2019 - 14:03:27 WIB
Jakarta (DetakRiau.com) Ditengah tengah masih tingginya pasar pengiriman produk ekspor melalui pelabuhan Singapura meski dengan biaya lebih mahal.

Dengan mengklaim telah mendatangkan keuntungan buat Pelindo II selama masa kepemimpinannya.

Elvyn G Masasya Direktur Utama Pelindo II mendadak menghidupkan kembali proposal lama Pelindo II saat ketika di liberalisasi dengan masuknya swasta nasional dan asing sesudah reformasi.

Malah untuk kebutuhan publikasi tersebut sampai digelar paparan yang digelar di tempat mawah Hotel Hilton jalan Pegangsaan Jakarta kamis (16/5/2019).

Tata kelola awal,katanya, akan diikuti dengan konsep trilogi dengan mengintegrasikan Pelindo II dengan industri, pasar/distribusi dan transportasi global pada tahun 2020 dengan menjadikan Pelindo II berkelas world class, jelasnya.

Pada saat ditanya pers, ia mengaku tidak tau jika proposal itu sudah lama digagas dan sudah penah gagal. "Sebaliknya sekarang, asal ada kemauan bisa", kata Elvyn berkilah enteng saja.

Dalihnya biaya logistik di Pelindo II sekarang lebih efisien sampai 4,9 % dan sudah mendatangkan keuntungan buat Pelindo II.

Malah, untuk itu, Pelindo II telah membeli teknologi impor baru untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik dengan menerapkan teknologi digital dan virtual untuk menjadikan Pelindo II berstandar global, papanya.

Sementara itu Pelindo II juga sedang membangun Pelabuhan Kijing di Kalimantan Barat, untuk jenis pelabuhan peti kemas dan pelabuhan curah untuk memenuhi kebutuhan pasar ekspor CPO dan Bauxit. Serta mengintegrasikan muatan ekspor dengan Pelabuhan Sabah di Kalimantan Utara milik Malaysia, ujar Elvyn. Erwin Kurai. Foto:detik


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -