Petahana Sumarjaja Linggih dan Adhi Mahendra Terpilih Kembali dari Bali
Rabu, 29 Mei 2019 - 18:12:39 WIB
Jakarta (DetakRiau.com) PDI Perjuangan banyak memanen Jokowi Effect dari pada Partai Golkar walau sama sama mencalonkan Joko Widodo sebagai calon Presiden pada pilpres 17 Mei 2019 yang lalu.

"PDI Perjuangan memperoleh 6 kursi di DPR, sedangkan Partai Golkar memperoleh 2 kursi di DPR atau sama dengan pemilu 2014 dari target 3 kursi", ujar AA Bagus Adhi Mahendra Putra anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar saat ditemui di Jakarta (29/5/2019).

Awalnya target Partai Golkar adalah 3 kursi di DPR RI atau naik 1 kursi dari pemilu sebelumnya. Namun oleh dikarenakan tiba tiba kami menghadapi masalah external menjelang pemilu sehingga hasilnya menjadi tidak maksimal.

"Padahal secara total suara Partai Golkar sebenarnya naik 40 ribu suara dibandingkan dengan hasil pemilu 2014", jelasnya.

Pada pemilu kemarin Partai Golkar Bali memperoleh 2 kursi DPR RI yang dimenangkan oleh caleg petahana Gede Sumarjaja Linggih dan AA Bagus Adhi Mahendra Putra yang terpilih kembali menjadi anggota DPR pada pemilu 17 April 2019 lalu.

Sementara PDI P memperoleh 6 kursi yakni I Made Urip, I Gusti Agung Rai Wirajaya, IGN Kesuma Kelakan, I Nyoman Parta, I Wayan Sudirta dan I Ketut Kariyasa Adnyana.
Adapun Parta dan Kariyasa adalah mantan anggota DPRD Propinsi Bali.

Dengan terpilihnya kembali Sumardjaja Linggih sebagai anggota DPR berarti ini adalah periode ke 3 kalinnya sebagai wakil rakyat, sedangkan Adhi Mahendra Putra untuk periode yang ke dua kalinya. Erwin Kurai.


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -