Bekas Buruh Honda Astra Terpilih Jadi Anggota DPR
Rabu, 12 Juni 2019 - 13:01:00 WIB
Jakarta (DetakRiau.com) Untuk kedua kalinya buruh kendaraan bermotor Honda Astra asal Jepang, yang pabrikasinya di pusatkan di wilayah Sunter, Jakarta Utara. Terpilih kembali jadi anggota DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, PDI P, pada pemilu 17 April 2019 lalu.

"Saya memperoleh 39 ribu suara lebih atau naik 40 persen dari pemilu 2014 yang memperoleh suara 25 ribu suara" ujar Marsiaman S kepada pers di Jakarta Selasa (12/6/2019).

Marsiaman terpilih menjadi anggota DPR dari daerah pemilihan II Propinsi Riau yang pemilihnya dikenal relatif monolitik.

Ia terpilih menjadi anggota DPR pada penghitungan suara ke 3 atau masih dibawah 2 partai lainya.

Perolehan kursi PDI P masih sama dengan pemilu tahun 2014 yang lalu hanya memperoleh 1 kursi dari Dapil II di Propinsi Riau.

Marsiaman sekarang jadi anggota Komisi XI DPR yang membidangi keuangan. Sebelumnya ia sempat menjadi anggota Komisi III yang membidangi hukum, korupsi dan kepolisian.

"Suara saya naik 40 persen karena di internal partai masing masing caleg suaranya stagnan, sedangkan suara partai lainnya masih sama dengan pemilu tahun lalu hanya memperoleh 1 kursi di DPR RI", kata Marsiaman dengan nada meninggi.

Marsiaman S menjadi buruh Honda Astra pada tahun 1978, yang tugasnya banyak berhubungan dengan pekerja di tempatnya berkerja saat itu. Sebelum memilih jadi politisi di tahun 1999 dengan bergabung kedalam Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dibawah pimpinan Megawati Soekarno.

Baru pada tahun 2002, Marsiaman aktif menjadi guru kader dengan mengikuti sekolah politik di DPP PDI P.

Sementara itu, Tabrani Mamun dan Sayed Abu Bakar anggota DPR petahana yang berasal dari Partai Golkar dan Partai Demokrat, yang berasal dari Dapil I Propinsi Riau gagal terpilih ke Senayan sebutan tempat kawasan Gedung DPR RI di Jakarta.

Karena kalah suara dengan mantan Gubenur Riau Arsjad Juliandirahman dan Ahmad mantan Bupati Rokan Hulu dua periode. Erwin Kurai


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -