Jelang Gelaran Pacu Jalur 2019
DPRD Kuansing Minta Pemkab Perbaiki Jalan Kuansing Selatan
Kamis, 20 Juni 2019 - 05:03:10 WIB
Baserah, DetakRiau.com - Jelang perhelatan event pacu jalur yang merupakan pesta rakyat tahunan di Kabupaten Kuantan Singingi, baik itu ditingkat rayon maupun event nasional di Teluk Kuantan, DPRD Kuansing minta Pemerintah Daerah perbaiki akses jalan sebagai penghubung antar desa dan kecamatan - kecamatan yang berada di wilayah Kuansing bagian selatan.

Hal itu disampaikan Anggota DPRD Kuansing, Mutiara saat berbincang - bincang dengan beberapa media, Rabu (19/06/2019) disalahsatu Warkop di Baserah.

"Salahsatu pendukung suksesnya pelaksanaan pacu jalur nantinya adalah akses jalan yang mulus. Saat ini kondisi jalan di Kuansing bagian selatan (Gunung Toar - Cerenti) cukup memprihatinkan, terutama di Desa Gunung Kesiangan," jelas pria yang akrab disapa Si Mut itu.

Lebih lanjut, Mutiara yang merupakan anggota DPRD dari Dapil Kuansing II itu mengatakan, bahwa ruas jalan Gunung Toar - Cerenti ini merupakan ruas alternatif. "Karena, jika hanya ruas jalan nasional saja yang diandalkan bisa menyebabkan kemacetan dan tingginya resiko kecelakaan yang akan terjadi," ucapnya.

Untuk itu, tambahnya, Ia berharap agar jalan tersebut dilakukan perbaikan secepatnya. "Kondisi jalan di Gunung Kesiangan ini memang sudah sewajarnya dilakukan perbaikan atau di service," ujarnya.

"Apalagi saat musim pacu jalur nanti, masyarakat Kuansing akan tumpah ruah ke jalan untuk menyaksikan langsung jalannya event budaya daerah itu. Nah, jalan tersebut adalah solusi pengurai kemacetan," tandasnya. (ab)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -