Ramson: Jokowi Sebaiknya Tinjau Ulang Anggaran Ristek Turun 30 Persen
Kamis, 20 Juni 2019 - 14:34:50 WIB
Jakarta (DetakRiau.com) Ramson S anggota Komisi VII dari Fraksi Partai Gerindra mendesak pada Presiden Jokowi agar meninjau ulang anggaran Menristek yang mengalami penurunan sampai 30 persen setelah ditetapkannya pagu sebesar 1,035 Triliun, dibandingkan dengan anggaran tahun sebelumnya, kecuali alokasi untuk BPPT dan Badan Badan Informasi Geospasial, BIG.

"Saya belum tau alasan mengapa anggaran Menristek yang diusulkan dalam RAPBN 2020 jadi turun", kata Ramson S seusai rapat kerja dengan Menristek/Dikti di Jakarta rabu (19/6/2019).

Kami masih berharap anggaran Ristek semakin besar agar supaya penelitian kita lebih maju dan bisa sejajar dengan negara lain, jelas anggota DPR terpilih periode 2019-2024 yang berasal dari Pemalang.

Namun demikian, Komisi VII tetap masih memberikan kesempatan pada Menristek/Dikti untuk membedah anggarannya pada minggu depan, ungkapnya.

Didalam rapat kerja Menristek/Dikti dengan Komisi VII pada hari yang sama yang dipimpin oleh Ketua Komisi VII Gus Irawan dari Fraksi Partai Gerindra.

Komisi VII menyatakan menolak pagu RAPBN 2020 yang dialokasikan untuk Menristek, yang justru bukan bertambah baik .

Oleh karena itu Komisi VII belum bisa memahami penurunan anggaran Menristek, tegas Gus Irawan.

Dalam tanya jawab sebelumnya muncul solusi, Menristek akan membicarakannya kembali kepada Badan Anggaran DPR, membedah anggaran Menristek bersama dengan Komisi VII dalam bentuk Fokus Grup Diskusi atau dibicarakan diinternal pemerintah utamanya dengan Menteri Keuangan. Erwin Kurai.


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -