Pekanbaru (DetakRiau.com) - Gubernur Riau, H Syamsuar dampingi Presiden RI, Joko Widodo pada pertemuan ke-12 Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT) disela pelaksanaan KTT ASEAN ke-34 di Bangkok, Minggu ">
 
 
Gubri Dampingi Presiden Jokowi di Pertemuan Growth Triangel di Bangkok
Senin, 24 Juni 2019 - 14:13:43 WIB
 
Gubri H Syamsuar (kedua kanan) saat dampingi Presiden RI Joko Widodo sebagai delegasi Indonesia dalam pertemuan ke-12 Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT) di Bangkok, Thailand. Foto grc
TERKAIT:
Pekanbaru (DetakRiau.com) - Gubernur Riau, H Syamsuar dampingi Presiden RI, Joko Widodo pada pertemuan ke-12 Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT) disela pelaksanaan KTT ASEAN ke-34 di Bangkok, Minggu (23/6/2019).

Dalam pertemuan itu, Syamsuar sebagai delegasi Pemerintah Indonesia mendampingi Jokowi dalam pertemuan dengan Perdana Menteri Malaysia Datuk Mahathir Mohamad dan Perdana Menteri Thailand Prayut Chan O-cha. Dalam pertemuan tersebut, gubernur se Sunatera juga ikut hadir bersama Syamsuar.

Dihadapan kedua pemimpin negara tetangga tersebut, Jokowi mengatakan Pemerintah Republik Indonesia akan lebih fokus pada tiga hal. Yang pertama, penyelesaian konektivitas Jalan Tol Sumatera, Jalan Kereta Api dan RoRo Dumai-Malaka untuk meningkatkan pembangunan industri pariwisata di Provinsi Riau dan sekitarnya.

"Presiden RI juga menyampaikan bagaimana upaya Pemerintah RI dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dengan meningkatkan sektor pertanian, meningkatkan harga karet alam dunia dan kelapa sawit dengan pemanfaatan industri," kata Syamsuar sebagaimana menyampaikan apa yang dikatakan Presiden RI, Senin (24/6/2019).

Yang terakhir, Presiden RI juga mengupayakan bagaimana meningkatkan keunggulan industri Usaha Kecil Menengah (UKM) Halal menuju Halal Summit 2020. Semua pembangunan tersebut, dikatakan Syamsuar, dilaksanakan dengan berwawasan lingkungan.

"PM Malaysia Datuk Mahathir menyambut baik yang disampaikan Presiden RI. Beliau (Mahathir) juga mengingatkan kembali program pembangunan jembatan di atas Selat Malaka yang pernah dirancang semasa lalu. Untuk mendukung perhatian terhadap industri karet, serta meminta kemudahan melintasi negara untuk menggerakkan sektor perdagangan dan pariwisata," ungkap Syamsuar dilansir goriau.com.

Sementara itu, PM Thailand Prayut Chan O-cha dijelaskan Syamsuar, Thailand ingin meningkatkan kerjasama perdagangan dan pariwisata dengan Indonesia dan Malaysia. Serta mendukung usulan pembangunan ekonomi dan infrastruktur diantara ketiga negara.

"Ketiga pemimpin negara juga meminta tindaklanjut kerjasama ini diperkuat oleh menteri, gubernur, swasta dan NGO. Semoga melalui pertemuan ini dan tindaklanjutnya nanti, keinginan membangun Riau lebih baik semakin terwujud," jelas Syamsuar.(red/adv)



 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -