Berlangsung 16 Hingga 30 Juni 2019
Serangkaian Kegiatan Peringatan HUT Pekanbaru Ke-235
Selasa, 25 Juni 2019 - 12:09:16 WIB
 
Gambar : Wakil Walikota Ayat Cahyadi menyampaikan pidato saat Sidang Paripurna HUT Pekanbaru ke-235


Gambar : Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi memotong tumpeng syukuran HUT Pekanbaru ke-235
TERKAIT:
PEKANBARU (DR) - Setiap peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pekanbaru oleh Pemerintah Kota Pekanbaru selalu menjadi moment menarik yang  ditunggu masyarakat. Pasalnya, berbagai agenda digelar meriah dan melibatkan masyarakat luas.

Tahun 2109 ini, Kota Pekanbaru genap berusia 235 tahun. Usia yang cukup matang untuk sebuah pembangunan dari masa ke masa. Dengan mengambil tema "Pekanbaru, The Capital City of Sumatra", Pemko Pekanbaru juga menggelar upacara HUT Kota Pekanbaru di halaman Kantor Walikota Tenayan Raya, Senin (23/6/2019).

Upacara HUT Kota Pekanbaru yang dirangkai dengan peringatan Hari keluarga Nasional (HKN) ke-26 tersebut dipimpinan oleh Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi. Menggunakan pakaian Melayu lengkap, upacara berjalan lancar dan khidmat.

Banyak hal yang disampaikan oleh Wakil Walikota Ayat Cahyadi dalam sambutannya, termasuk prestasi yang diraoh Pemko Pekanbaru hingga tingkat nasional. Hal tersebut, tentu tidak terlepas dari kerjasama semua pihak sehingga saat ini Pekanbaru bersiap menuju Kota Metropolitan Madani.

"Membangun Pekanbaru cerdas dimulai dengan pembangunan masyarakat berkualitas yakni masyarakat Madani, merupakan gambaran masyarakat Pekanbaru yang Agamis dan Religius," ungkap Ayat Cahyadi sembari menyampaikan beberapa indikator kota metropolis madani tersebut.

Mengakhiri upacara peringatan HUT Pekanbaru ke-235 ini, Wakil Walikota Pekanbaru juga memotong tumpeng yang sudah disiapkan panitia HUT. Kemeriahan dan suka cita dirasakan oleh semua tamu undangan maupun pegawai yang hadir.

Dikatakan Ayat Cahyadi, Peringatan HUT Pekanbaru kali ini juga dirangkai berbagai kegiatan sejak tanggal 16 hingga 30 Juni 2019.  "Pemko Pekanbaru menyuguhkan beragam kegiatan menarik yang melibatkan masyarakat untuk berpartisipasi langsung. Kegiatan-kegiatan tersebut sudah dimulai sejak tanggal 16 Juni dan akan berakhir pada puncaknya di tanggal 30 Juni 2019 mendatang," kata Wakil Walikota.

Mulai kegiatan jalan sehat yang dipusatkan di Kecamatan Tampan pada 16 Juni 2019, senarai HUT Pekanbaru juga melakukan kegiatan bersih-bersih Sungai Siak sekaligus memba gikan 2.000 bibit pohon kepada masyarakat secara gratis pada tanggal 20 Juni 2019.

Pada acara tanggal 20 Juni ini, dihadiri langsung oleh Walikota Pekanbaru Fordaus MT, unsur Forkopimda Pekanbaru, Kepala Dinas/Instansil/Badan Pekanbaru, Balai Wilayah Sungai III, BKSDA, BPBD, Basarnas, Kodim 0301 Pekanbaru, Koramil 03/Senapelan, Polresta  Pekanbaru, Polsek Senapelan, tokoh ulama, tokoh masyarakat, tokoh peduli lingkungan dan dibuka oleh Sekda Provinsi Riau, Ahmad Hijazi. Penanggungjawab kegiatan dibawah Dinas Lingkungan Hidup Kota Pekanbaru.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, puncak peringatan HUT Pekanbaru ke-235 tahun 2019 dilaksanakan melalui sidang paripurna istimewa DPRD Pekanbaru yang digelar di Gedung DPRD Pekanbaru.

Masih dalam suasana Idul Fitri 1440 H, Sidang apripurna digelar Minggu (23/6/2019) dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Sigit Yuwono. Sementara dari jajaran Pemerintah Kota Pekanbaru hadir Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Forkompinda, dan para anggota DPRD Kota Pekanbaru.  Sedangkan dari Pemerintah Propinsi Riau dihadiri Asisten I Sekdaprov Riau Ahmad Syah Harrofie.

Senarai kegiatan perintan HUT Pemko Pekanbaru 235 ini juga dimeriahkan dengan festifal kuliner, Pekanbaru Expo, funbike, donor darah hingg lomba lari "Pekanbaru Run"  pada tanggal 30 Juni 2019 nanti. (advertorial)



 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -