Partai Gerindra Dipastikan Ikut Ambil Jatah Wakil Ketua DPR
Rabu, 26 Juni 2019 - 14:45:16 WIB
Jakarta (DetakRiau.com) Walau meski Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Soebianto telah berkali kali menyatakan pemilu tanggal 17 April 2019 yang lalu telah berlangsung curang.

Kader Partai Gerindra yang berada di DPR sebaliknya tetap tunduk dan mengikuti aturan UU MD3 yang mengatur pengisian kursi pimpinan DPR yang diatur secara proposional berdasarkan hasil pemilu lalu atau bukan sistim paket yang dipilih bedasar suara terbanyak di DPR seperti tahun 2014 yang lalu .

"Kita akan ikuti aturan yang berlaku didalam UU MD3", tegas Supratman Andi Agtas dari Fraksi Partai Gerindra di DPR Jakarta selasa (25/6/2016).

Ia minta juga agar dibedakan antara posisi Gerindra yang oposisi dengan norma yang mengatur pengisian pimpinan DPR serta kelengkapan di DPR mulai dari Komisi dan Badan yang akan diisi secara proporsional nanti berdasarkan perolehen kursi di DPR sesuai dengan UU MD3, katanya.

Ia meyakini akan ada kejutan baru antara BPN dan TKN.
Yang selama ini berhadap hadapan, pada saatnya nanti akan saling bertemu dan berkomunikasi kembali di waktu yang tepat nantinya, ungkapnya.

Hanya cuma Andi tidak mau menjelaskan siapa kader gerindra yang akan dipilih dan duduk sebagai wakil Ketua DPR yang baru, yang akan bersanding dengan Ketua DPR yang otomatis akan diduduki oleh PDI P sebagai pemenang pemilu 2019. Erwin Kurai.


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -