PEKANBARU (DR) - Ahmad Syah Harrofie ditunjuk menjadi ketua tim panitia seleksi (Pansel) untuk pengisian kekosongan posisi Direktur Utama (Dirut) dan Komisaris Utama (Komut) di Bank Riau Kepri (BRK). Terdapat empat"> PEKANBARU (DR) - Ahmad Syah Harrofie ditunjuk menjadi ketua tim panitia seleksi (Pansel) untuk pengisian kekosongan posisi D" />
 
 
Ahmad Syah Ketua Pansel Dirut dan Komut Bank Riau Kepri
Kamis, 11 Juli 2019 - 12:32:25 WIB
PEKANBARU (DR) - Ahmad Syah Harrofie ditunjuk menjadi ketua tim panitia seleksi (Pansel) untuk pengisian kekosongan posisi Direktur Utama (Dirut) dan Komisaris Utama (Komut) di Bank Riau Kepri (BRK). Terdapat empat anggotanya dalam tim ini, mereka direkrut dari perwakilan pemerintah, perguruan tinggi (UIR dan UR), komite nominasi dan remunerasi, Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri.
 
Kepala Biro Ekonomi dan Sumber Daya Alam Setda Provinsi Riau, Darusman mengatakan, setelah tim ini dibentuk, maka seluruh tahapan-tahapan perekrutan untuk posisi Dirut dan Komut BRK akan menjadi tugas mereka.

"Selanjutnya tim Pansel akan mengumumkan untuk penerimaan calon Dirut BRK (open bidding). Dengan terbentuknya tim Pansel ini, nanti mereka langsung bekerja mengumumkan penerimaan calon," ujarnya, Kamis, 11 Juli 2019.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau sejak awal sudah mendorong agar tim pansel untuk mengisi kekosongan posisi Dirut dan Komut BRK segera dibentuk. Sebab tak mungkin BPD itu akan dibiarkan berjalan tanpa ada pucuk pimpinan.

"Tak bisa dibiarkan berlarut-larut makanya harus segera ada tim panselnya. Artinya kalau pansel sudah terbentuk sekarang dan proses perekrutan dilaksanakan, maka posisi jabatan vital yang kosong itu akan segera terisi," sebut Ketua OJK Riau, Yusri. 

Sekedar informasi saja, kursi Dirut BRK kosong sejak masa jabatan Irvandi Gustari berakhir sejak 23 April 2019 lalu. Begitu juga jabatan komisaris utama yang sebelumnya dijabat HR Mambang Mit. (rid)



 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -