NIGERIA (DR) - Seorang pria di kota Lagos Nigeria nekat memanjat sayap pesawat ketika pesawat hendak lepas landas. Pria tersebut sudah diamankan oleh otoritas Bandara Nigeria. 

"> NIGERIA (DR) - Seorang pria di kota Lagos Nigeria nekat memanjat sayap pesawat ketika pesawat hendak lepas landas. Pria ters" />
 
 
Saat Hendak Lepas Landas
Pria Nigeria Nekat Panjat Sayap Pesawat
Minggu, 21 Juli 2019 - 14:09:58 WIB
NIGERIA (DR) - Seorang pria di kota Lagos Nigeria nekat memanjat sayap pesawat ketika pesawat hendak lepas landas. Pria tersebut sudah diamankan oleh otoritas Bandara Nigeria. 

Seperti yang dilansir dari CNN, pria tersebut belum diketahui identitasnya. Ulah nekatnya itu dipergoki pertama kali oleh pilot pesawat. Kejadian tersebut terjadi pada Jumat (19/7/2019) pagi di Bandara Internasional Murtala Muhammed di Lagos. 

"Pria itu berjalan menuju pesawat di landasan pacu. Salah seorang pilot sempat melihatnya. Pilot pun melambatkan pesawat dan mematikan mesin ketika pria tersebut masih berkeliaran di sekitar pesawat," kata pihak Azman Air dalam keterangan tertulisnya.
Baca juga: Lindungi 262 Warga Kristen dari Penyerang, Ulama Ini Dapat Penghargaan AS

Menurut penuturan sang pilot, pria itu tiba-tiba meloncat ke sayap pesawat dan berusaha mencoba memasuki kabin. Pilot pun langsung melaporkan kejadian tersebut lewat komunikasi radio. 

Dilansir detik.com, aksi nekat pria itu juga direkam oleh salah seorang penumpang pesawat. Para penumpag pun sempat ketakutan saat melihat aksi nekat pria tersebut.
Baca juga: Pesawat yang Mengangkut Turis Jatuh di Swedia, 9 Orang Tewas

Namun, kini si pria tak dikenal itu sudah diamankan dan diintrogasi oleh otoritas Bandara Nigeria. Insiden ini tidak lantas membuat jadwal penerbangan pesawat yang menuju Port Harcourt di Delta Nigeria itu tertunda. Kendati demikian, para penumpang dan awak pesawat sempat turun untuk dimintai keterangan. (rid/dtc)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -