Jelang Terbitnya Putusan, BK DPRD Pakanbaru Menemui MKD DPR,RI
Rabu, 24 Juli 2019 - 13:50:16 WIB
 
Cinderamata. Ketua BK DPRD Kota Pakanbaru Masny Ermawati menyerahkan cinderamata kepada staf ahli MKD DPR RI di Jakarta rabu 24 Juni 2019.
TERKAIT:
Jakarta (DetakRiau.com) Menjelang terbitnya vonis Putusan Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, DPRD Kota Pakanbaru, Propinsi Riau.

BK DPRD Kota Pakanbaru melakukan kunjungan konsultasi kepada Mahkamah Kehormatan DPR RI di Jakarta rabu tanggal 24 Juni 2019, yang diterima langsung oleh Zulfikar staf ahli MKD DPR RI.

Rombongan dipimpin langsung oleh Ketua BK DPRD Kota Pakanbaru bersama dengan anggota BKD lainya termasuk hadir Hendra pegawai Sekretariat BK DPRD Kota Pakanbaru.

BKD Kota Pakanbaru sebelumnya telah melakukan persidangan atas dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh anggota DPRD Kota Pakanbaru kepada salah satu pimpinan DPRD Kota Pakanbaru, yang diduga telah melakukan pencemaran nama baik lewat melalui media sosial.

Skandal terheboh dirumah wakil rakyat ini sangat mendapat perhatian publik, tapi tidak kunjung diputus oleh BKD karena termohon berdalih bahwa BKD DPRD Kota Pekanbaru tidak serta merta bisa mengambil putusan karena tidak punya kewenangan secara legal formal.

Masny Ermawati Ketua BKD DPRD Kota Pakanbaru setelah bertemu dengan MKD DPR RI, menjelaskan, putusan akan diambil sebagai tindak lanjut dari terbitnya PP Nomor 12 tahun 2018 tentang pedoman penyusunan tata tertib DPRD dan tata beracara badan kehormatan, yang diturunkan dalam bentuk tata beracara oleh dewan.

Persidangan untuk menegakkan Kode Etik telah dilakukan, sekarang hanya tinggal putusan, kata Masny. Erwin Kurai.


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -