JAKARTA (DRC) -- Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) rencananya akan dibubarkan pada Jumat (26/7) hari ini. Namun, partai politik yang tergabung dalam KIK akan terus hadir dalam pemerintahan e">
 
 
TKN Hari Ini Dibubarkan
Jumat, 26 Juli 2019 - 09:37:57 WIB
 

TERKAIT:
JAKARTA (DRC) -- Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) rencananya akan dibubarkan pada Jumat (26/7) hari ini. Namun, partai politik yang tergabung dalam KIK akan terus hadir dalam pemerintahan era Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"KIK akan terus ada, hadir, solid dan sepakat konsisten untuk aktif mengawal pemerintahan Pak Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin selama lima tahun mendatang," ujar Wakil Sekretaris TKN, Verry Surya Hendrawan lewat keterangan tertulis yang diterima, Jumat (26/7).

Ia menjelaskan, 10 partai politik yang mengusung Jokowi-Ma'ruf Amin akan terus aktif dan kritis di pemerintahan maupun legislatif. Kehadiran KIK terus hadir demi kepentingan negeri yang lebih besar untuk lima tahun ke depan.

"Kami memiliki nafas perjuangan yang seirama. Dan selama hampir satu tahun bersama-sama di TKN KIK, semakin menguatkan hubungan politis, profesional, individual ke-10 parpol," ujar Verry, dilansir republika.

Adapun pembubaran TKN KIK nanti, rencanaya akan dihadiri langsung oleh Presiden terpilih Jokowi. Nantinya, ini akan diikuti segera dengan pembubaran TKD (Tim Kampanye Daerah) di 34 Provinsi. "Semua kader-kader parpol dan anggota ormas atau relawan akan kembali ke wadah organisasi masing-masing," ujar Verry.

Karena tugas utama TKN adalah untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019, dengan selesainya kontestasi, sudah selesai pula tugas dari tim pemenangan tersebut. "Alhamdulillah, puji syukur bahwa tujuan dan arahan tersebut, dapat kami penuhi dan laksanakan. Tugas telah ditunaikan," ujar Verry.

Acara pembubaran ini sedianya akan digelar kemarin, Kamis (25/7). Namun diundur, karena Jokowi dan Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir berhalangan hadir. Erick Thohir sendiri sebelumnya menjelaskan, timnya hanya bertugas membantu pemenangan pasangan tersebut pada Pilpres 2019. Saat ini, tugas timnya sudah selesai dan tidak ada hubungan dengan pembentukan kabinet selanjutnya Joko Widodo-Ma'ruf Amin. "Sekali lagi, TKN ini bukan tim pembentukan kabinet, namun tim pemenangan dan tugasnya sudah selesai," ujar Erick. (rid)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -