PEKANBARU (KR) - Massa pendemo yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Peduli Penegakan Hukum Riau melakukan aksi demo di halaman kantor DPRD Kota Pekanbaru. Mereka menuntut agar DPRD Pekanbaru segera memeriksa kin">
 
 
Barang tak Resmi Beredar di Pasaran
Massa Demo Minta DPRD Periksa Kinerja Bea Cukai
Senin, 29 Juli 2019 - 14:54:12 WIB
PEKANBARU (KR) - Massa pendemo yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Peduli Penegakan Hukum Riau melakukan aksi demo di halaman kantor DPRD Kota Pekanbaru. Mereka menuntut agar DPRD Pekanbaru segera memeriksa kinerja Bea Cukai Pekanbaru.

“Kedatangan kami ke sini menuntut agar DPRD Pekanbaru segera memeriksa kinerja bea cukai. Karena selama ini kami anggap Bea Cukai di Pekanbaru sudah merugikan negara,” teriak salahsatu orator aksi, Senin (29/7/2019).

Tidak hanya itu saja, koordinator aksi menuntut agar DPRD Pekanbaru bisa membongkar jaringan mafia. Selain tentunya melakukan penegakan dan pengawasan di Pekanbaru.

“Kalau anggota DPRD Pekanbaru tak mampu melakukan penegakan dan pengawasan, mundur saja. Banyak barang yang berada di Bea Cukai masuk tidak resmi yang berakibat hilangnya pendapatan asli daerah,” ucapnya.

Jika dibiarkan, hal ini tentunya akan sangat merugikan masyarakat, apalagi banyak stok barang seperti handphone dan rokok yang terjual bebas di toko dan Mall yang ada di Pekanbaru.

“Jika DPRD Pekanbaru tak mampu menuntaskan ini, kami berpikir adanya kongkalikong antara DPRD dengan Bea Cukai. Jangan sampai ada oknum yang berani bermain di sini hingga masyarakatlah yang dirugikan,” tegasnya.

Hingga berita ini diturunkan, aksi masih berlangsung. Para pendemo masih menuntut agar adanya perwakilan dari DPRD Pekanbaru memberikan tanggapan. (rid)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -