Alokasinya Sekitar 5 Milyar untuk Gaji dan Anggaran Pimpinan MPR
Selasa, 06 Agustus 2019 - 14:35:45 WIB
Jakarta (DetakRiau.com) Anggota MPR dari Fraksi PPP Arwani Thomafi mengatakan, anggaran yang dialokasikan APBN untuk pimpinan MPR sekitar Rp 5 Milyar per orangnya, dan sudah termasuk didalamnya gaji perbulan yang diterima oleh setiap pimpinan MPR.

"Anggaran perorangnya sekitar itu, Rp 5 Milyar. Tetapi itu bukan gaji".

├Źni diutarakan Arwani Thomafi di Jakarta untuk menegaskan ulang terkait alokasi anggaran pimpinan MPR kepada pers di Jakarta (4/8/2019) lalu.

Selama ini anggaran pimpinan MPR diusulkan oleh Sekjen MPR kepada Komisi III DPR untuk dibahas oleh Badan Anggaran DPR bersama Menteri Keuangan setiap tahunnya.

Hari Jumat yang lalu, Arwani mengungkapkan pada wartawan bahwa besaran alokasi anggaran untuk pimpinan MPR perorangnya adalah sebesar sekitar Rp 5 Milyar. Atau totalnya setara dengan Rp 25 milyar jika pimpinan MPR yang akan datang dijabat oleh 5 orang yang terdiri dari 4 orang dari partai politik dan 1 orang dari anggota DPD.

Partai partai politik dan DPD sejauh ini belum mau menyebut nama nama yang akan diusulkan akan menjadi pimpinan MPR periode 2019-2024.

Selain karena faktor sejumlah anggota DPR dan DPD masih sedang menghadapi sengketa pemilu di Mahkamah Konstitusi. Penyelenggara pemilu yakni KPU juga belum menetapkan anggota DPR dan DPD terpilih pada pemilu yang lalu.

Anggota DPR dan anggota DPD yang akan menjadi anggota MPR, baru akan dilantik pada bulan Oktober mendatang sebelum pelantikan presiden terpilih oleh Mahkamah Agung.

Sejumlah nama muncul dalam bursa Ketua MPR yaitu Zainudin Amali, Ahmad Basarah, Ridwan Hisjam dan Firman Soebagyo yang akan menjadi kuda hitam yang dikenal sebagai politisi senior dari Propinsi Jawa Tengah. Serta sejumlah nama lainnya. Erwin Kurai.


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -