Akibat Karhutla, Kabut Asap Menyelimuti Kabupaten Siak
Usai Sholat Istisqo, Hujan Tipis Turun Di Kota Siak
Senin, 12 Agustus 2019 - 13:01:49 WIB
 
Teks Foto: Terlihat Bupati Siak Alfedri , Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK Menyalami peserta Jemaah Sholat Istisqo.
TERKAIT:
SIAK-(DRC)
Pemerintah Kabupaten Siak Bersama Masyarakat Menggelar Kegiatan Sholat Istisqo berjemaah minta turun Hujan, bertempat dilapangan Tugu depan Istana, senin (12/8/2019) berjalan lancar.

Adapun yang mengikuti rangkaian Sholat Istisqo berjemaah minta Hujan ini, Bupati Siak Alfedri, Kapolres AKBP Ahmad David SIK dan jajaran, TNI, OPD, Ulama, Ustaz, Anak Pramuka, dan masyarakat yang ada disiak.

Bupati Siak Alfedri mengatakan, akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), kabut Asap menyelimuti Kabupaten Siak dan sekitarnya, dari pada itu rangkaian kegiatan sholat Istisqo berjemaah ini minta Hujan di Kabupaten Siak khususnya, dan Provinsi Riau pada Umumnya.

"Bersama bermunajat kepada Allah SWT memohon Hujan, karena selaku hamba, kita meyakini bahwa segala sesuatu berasal dari Tuhan sang Khalik Allah SWT baik itu Hujan maupun kemarau," sebut Bupati Alfedri.

Menurutnya, tapi kalau moderat, musibah itu akibat ulah tangan manusia, oleh sebab itu selaku Forkopinda mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memohon kepada Allah SWT supaya menurunkan Hujan.

Pantauan Awak Media Detakriau.com dilapangan, begitu usai sholat Istisqo dilaksanakan, terlihat perubahan cuaca di Kota Istana, dari cuaca cerah dan berasap berubah menjadi mendung dah hujan Tipis (gerimis). (D)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -