Sholat Istisqo Minta Hujan
Bupati Siak Alfedri Terharu Dan Menangis
Senin, 12 Agustus 2019 - 17:38:53 WIB
SIAK-(DRC)
Akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) beberapa Titik wilayah Siak dan Kabut Asap, berdampak membuat banyak masyarakat terancam penyakit Ispa, berbagai upaya sudah dilakukan belum membuah hasil. Sehingga Pemerintah Kabupaten Siak Bersama masyarakat menggelar Kegiatan Sholat Istisqo berjamaah minta turun Hujan, bertempat dilapangan Tugu depan Istana, senin (12/8/2019).

Usai sholat Istisqo berjamaah minta turun Hujan, Bupati Siak Alfedri saat bersalaman bersama jemaah terlihat terharu dan menangis, tidak tahu sebab membuatnya sedih.

"Berbagai macam upaya pemadaman api Karhutla telah dilaksanakan dengan maksimal dengan melibatkan semua komponen yang ada, baik dari Aparat Pemda, BPBD, Pihak Kepolisian, TNI termasuk Manggala Agni Daops didukung oleh perusahaan yang ada, namun belum membuahkan hasil,". Sebut Alfedri

Menurutnya, titik api diwilayah Kabupaten Siak sudah mulai menghilang, namun kabut asap masih terlihat, berharap hujan dapat segera turun membasahi lahan-lahan yang terbakar dan dapat menghilangkan kabut asap. Harap alfedri

Bupati Alfedri juga menghimbau, kepada masyarakat maupun Pihak Perusahaan agar tidak membakar lahannya, jika tetap membakar ada sanksi berat terhadap sipelaku pembakar Lahan maupun Hutan.

Usaha Penuh dan tidak kenal lelah, orang nomor 1 ini Bupati Siak Alfedri sebelumnya terjun lansung kelokasi Terbakar. Diantaranya, penanganan Karhutla di wilayah Benteng Hulu, Kecamatan Mempura, Koto Ringin, Rantau Panjang, Sri Gemilang, Kecamatan Koto Gasib dan memantau lokasi kebakaran lahan milik masyarakat di wilayah Kampung Rawang Air Putih, Kecamatan Siak yang berbatasan dengan konsesi PT. RML.

"Bersama bermunajat kepada Allah SWT memohon Hujan, karena selaku hamba, kita meyakini bahwa segala sesuatu berasal dari Tuhan sang Khalik Allah SWT baik itu Hujan maupun kemarau," sebut Bupati Alfedri.

Menurutnya, tapi kalau moderat, musibah itu akibat ulah tangan manusia, oleh sebab itu selaku Forkopinda mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memohon kepada Allah SWT supaya menurunkan Hujan.


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -