BENGKALIS
Air Bersih Tak Mengalir, Ini Tanggapan Kacab PDAM Sungai Pakning
Rabu, 14 Agustus 2019 - 01:43:13 WIB
 
Teks Foto: Terlihat Kepala Cabang PDAM Sungai Pakning, Juli Hendri bersama Anggota memperbaiki Pipa rusak diruas jalan Sudirman Desa Dompas.
TERKAIT:
BENGKALIS-(DRC)
Distribusi Air Bersih Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Cabang Sungai Pakning Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis tidak mengalir kerumah pelanggan, warga terpaksa mengangkut air dengan gerigen dari WTP Pertamina RU II.

"Bukan hanya satu bulan, malah ada yang hampir tiga bulan rumah warga tidak mendapat air bersih dari PDAM," ujar Kepala Desa Sejangat Iswadi kemedia ini, selasa (13/8/2019).

Sebelumnya masyarakat itu sudah banyak betul melapor tentang air PDAM tak mengalir, kalau rumah warga ditepi pipa PDAM itu dalam satu bulan airnya tak mengalir, sementara rumah warga yang jauh masuk kedalam sampai 3 bulan. Cerita Kades Sejangat yang juga disapa Iwa ini

"Belum lama ini sudah sampaikan kepihak PDAM untuk segera menggantikan Pompa, karna air yang mengalir kerumah masyarakat (pelanggan) sangat lemah, dan sampai saat ini tidak ada tanggapan," sebut Iwa.

Sambungnya lagi, mudah-mudahan permasalahan semoga cepat teratasi, supaya masyarakat kita tidak susah lagi mengangkut air dan mencari air untuk mandi, mencuci dan sebagainya. Harap Kades

Kepala PDAM cabang Sungai Pakning Juli Hendri mengatakan, pada dasarnya dicabang ini hanya Mendelegasikan pekerjaan yang ada, bukan pembuat kebijakan. Karna pembuat kebijakan itu langsung dari Pimpinan PDAM dari Kabupaten.

"Terlebih dahulu selaku kepala Cabang PDAM Sungai Pakning mohon maaf kepada warga atau pelanggan dengan ketidak kenyamanan ini, karna dengan kerusakan alat sehingga Air Bersih tidak bisa didistribusikan kemasyarakat," tutur Juli.

Menurutnya, ada beberapa kendala masalah teknis dari internal, karna pompa memakai PLN, jadi jika ada gangguan dari PLN sebentar hidup dan mati maka pompanya banyak yang terbakar. Dan alat pompa yang rusak dikirim ke Bengkalis, lalu prosesnya datang kembali ke Cabang menunggu waktu yang lama. Terang Kacab

"Jaringan lama sepanjang dari sungai dayang menuju instalasi Dompas juga menjadi kendala karna sering bocor, sehingga menjadi faktor penghambat pendistribusian kepelanggan," katanya.

Sambung Juni lagi, saat ini dalam proses pengiriman alatnya, dalam tiga hari kedepan Insya Allah sudah biasa aktif dan berjalan seperti biasanya Supply Air bersih kepelanggan. (D)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -