Vinuzula Hidayah, Wanita Inspirasi dan Berprestasi
Rabu, 14 Agustus 2019 - 10:21:25 WIB
 
Vinuzula Hidayah
TERKAIT:
Menjalani usia muda dengan segudang prestasi memang sudah menjadi tekad Vinuzula Hidayah atau familiar disapa Vina. Wanita inspiratif kelahiran Solok, Sumatera Barat 16 Mei 1987 ini pun berhasil meraih penghargaan dari Dharma Pertiwi Korcab Riau Wilayah A pada usia 32 tahun.

Padahal, sebagai seorang isteri perwira TNI Angkatan Udara Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Vina yang aktif di organisasi Via Ardhia Garini harus pandai pandai membagi waktu. Karena ia tahu suatu saatpun harus siap ikut suami ketika ditugaskan di manapun. Namun bagi ibu dua anak ini perihal membagi waktu bukanlah sebuah kendala. 

"Prinsip saya, berjuang itu yaaa... di waktu muda, Jadi, ketika tua kita hanya memetik hasil," ujar Vina akhir pekan lalu.

Saat ini, organisasi yang diikuti Vina sebagai pengurus di Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Sumatera Barat (Sumbar). Juga aktif sebagai pengurus di Asosiasi Pelaku Hotel dan Restoran (ASPPI)  dan DPD Riau dan Dewan Perwakilan Pusat mewakili area Sumatera. 

Organisasi perhotelan yang digeluti Vina selama ini pun tak terlepas  dari pengalaman mengelola Hotel Taufina Solok, peninggalan ibunda tercinta. Dimana saat ini Vina selaku owner dan juga direktris di hotel tersebut. 

Juga lebih sempurna lagi didukung basic pendidikan diploma perhotelan di Kota Padang, dilanjutkan jenjang Sarjana Perhotelan di Stipar Pekanbaru. "Saya juga akan melanjutkan pendidikan pasca sarjana pariwisata, Alhamdulillah, banyaknya kegiatan yang saya lakukan ini didukung suami," ucap Vina yang seoalah tak kenal kata lelah dalam menuntut ilmu.

Tak cukup hanya di organisasi, ternyata kegiatan usaha bisnis juga turut digarap ibu dua anak ini. Ada dua usaha bisnis yang dilakoni sekarang, yakni usaha karangan bunga Duouni Florist dan mengembangkan usaha Cafe Puskopau, yang beralamat di Jalan Pepaya, Pekanbaru. Mampu melakoni banyak aktivitas positif itu pula sehingga sosok inspiring woman ini menjadi narasumber pilihan majalah exclusive THEKONVERGEN.

Ada juga cerita menariknya, dengan banyaknya aktivitas dengan posisi strategis tersebut, sehingga saat peringatan hari besar seperti Ramadhan dan lebaran Idul Fitri, Vina pun memberi ucapan dengan latar belakang berbeda. Baik sebagai keluarga besar TNI AU di Via Ardhia Garini, sebagai organisasi perhotelan dan pariwisata, sebagai owner Hotel Taufina Solok, dari Duouni Florist maupun dari Cafe Puskopau, Pekanbaru.

Dorongan Vina pada perempuan Indonesia, harus mampu dalam segala hal dan bangunlah kepribadian yang bagus. "Jadilah perempuan cerdas, cantik, menarik dan punya kemampuan serta talenta dalam segala hal kegiatan positif," seru Vina yang memiliki hobi memasak sendiri aneka kuliner yang ia sukai itu.

Namun, sebagai seorang istri, tambahnya, tetap harus mengalah selangkah demi suami, karena suami adalah kepala rumah tangga. Di luar karir, jika di rumah saya tetap menempatkan diri sebagai seorang ibu. Karena sebagai seorang wanita kita harus ingat pada kodrat kita, sehebat apapun kita," tutur Vina pula. (rid)


 


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -