Pekanbaru (DetakRiau.com)- Sebanyak 65 anggota DPRD Riau periode 2019-2024 akan mendapatkan pin emas.
">
 
 
Anggota DPRD Riau Periode 2019-2024 Akan Dapat Pin Emas
Rabu, 28 Agustus 2019 - 17:22:55 WIB
Pekanbaru (DetakRiau.com)- Sebanyak 65 anggota DPRD Riau periode 2019-2024 akan mendapatkan pin emas.

PPTK Pengadaan pin emas Setwan DPRD Riau Rinof tengah mengatakan, untuk pengadaan pin ini masih dalam proses tender di LPSE Pemprov Riau.  ”Pengadaanya masih dalam proses lelang,” kata Rinof kepada wartawan di DPRD Riau, Rabu, (28/8/19).

Pin emas tersebut jelas Rinof seberat 3 gram dari emas 24 karat. Namun, Rinof mengaku lupa berapa anggaran di APBD Provinsi Riau untuk pengadaan pin emas tersebut,” total anggaran saya lupa, ya mungkin sekitar Rp300 juta,” terangnya.

Rinof mengatakan,  saat ini baru satu rekanan yang berminat. " Kalau cuman satu lelang tidak bisa dilanjutkan,” ujarnya.

Namun jika nantinya pengadaan pin emas ini gagal dilelang, Setwan akan kembali melakukan lelang di APBD Perubahan 2019 dan untuk sementara para anggota dewan diberikan duplikat pin.

“Masa jabatan DPRD Riau selama lima tahun, jadi masih banyak kesempatan untuk lelang pengadaan pin emas ini,” katanya.

Rinof menambahkan, pin emas ini nantinya dicatat sebagai aset pemerintah dan bukan menjadi milik pribadi anggota dewan. “Jadi sifatnya pinjam pakai,” imbuhnya.

Sementara itu, pelantikan 65 anggota DPRD Riau hasil pemilihan umum (pemilu) legislatif  akan berlangsung pada Jumat (06/09/2019) pada Rapat Paripurna Istimewa yang dilaksanakan di kantor DPRD Riau.

Kepastian tersebut dikemukakan langsung Kepala Bagian Risalah dan Persidangan Sekretariat DPRD Riau Muflihun S.S.T.P., M.A.P.

Menurutnya persiapan pelantikan saat ini tengah digesa oleh Sekretariat DPRD Riau termasuk siapa yang akan melakukan pelantikan atau pengambilan sumpah jabatan ke 65 anggota DPRD terpilih tersebut.

Pengambilan sumpah jabatan anggota dewan akan dilakukan ketua Pengadilan Tinggi Riau atau minimal Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Riau ataupun pejabat setingkat ya di Pengadilan Tinggi Riau," kata Muflihun.

Undangan disiapkan 1.200 orang, Setwan DPRD Riau juga akan menyiapkan televisi layar lebar di lantai I Gedung DPRD Riau supaya semua undangan dapat menyaksikan prosesi pengambilan sumpah jabatan. (sr/red)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -