DPD RI - DPRD Kalbar Jalin Kerjasama Strategis Untuk Bahas Alokasi Dana Transfer Daerah
Jumat, 06 September 2019 - 18:31:22 WIB
JAKARTA (DetakRiau.com) Utusan DPRD Propinsi Kalimantan Barat langsung berkerja cepat setelah dilantik menjadi wakil rakyat yang baru, guna untuk memajukan pembangunan daerah, dengan membuka serta menjalin kerjasama strategis dengan Dewan Perwakilan Daerah, DPD RI.

Delegasi dari anggota Badan Musawarah DPRD Propinsi Kalimantan Barat yang dipimpin Suma Jenny Heryanti langsung diterim oleh Sekjen DPD Reydonnyzar Moenek di Jakarta Kamis (5/9/2019) lalu.

Selain itu antar kedua lembaga negara ini juga membangun kesepakatan untuk saling tukar informasi terkait tata kelola dan program pembangunan daerah

"Oleh karena aspirasi ini sejalan dengan peran dan fungsi DPD sebagai wakil rakyat. Tentunya DPD akan komit untuk memperkuat kerjasama dengan DPRD secara struktural dan program serta aspirasi yang muncul dari daerah secara dinamis", tegasnya.

DPRD Kalimantan Barat mengajukan sejumlah poin kerjasama dengan DPD antara lain meliputi penguatan peran DPRD dengan pemerintah daerah, Pembahasan Raperda dan regulasi lainnya, bidang anggaran dan fungsi pengawasan, utamanya yang berkait dengan alokasi dana transfer daeah .

Pemerintah Propinsi Kalimantan Barat sempat memaparkan makalah terkait pendapatan asli daerah yang bersumber dari bagi hasil pajak, sumber daya alam, perkebunan sawit, pertambangan dan kehutanan.

Sedang rentang kendali wilayah geografisnya sangat begitu luasnya. Dengan kekayaaan alam yang begitu besar. Namun tetapi cuma yang kembali kedaerah penghasil masih relatif masih kecil. Erwin Kurai.


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -