Wagubri Ingin Festival Kue Bulan Pekanbaru jadi Agenda Pariwisata Budaya Tahunan
Sabtu, 14 September 2019 - 17:26:41 WIB
PEKANBARU (DRC) - Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution mengapresiasi kegiatan Festival Kue Bulan Zhong Qiu yang digelar di Kampung Melayu Tionghoa Jalan Karet Pekanbaru, Jumat (13/9/2019) sore. Wagubri berharap kegiatan budaya Tionghoa yang digelar sejak 10 tahun terakhir ini menjadi agenda Pariwisata Budaya Tahunan.

"Seperti di Rohil terkenal dengan Festival Bakar Tongkang. Kita berharap di Pekanbaru, Festival Kue Bulan ini bisa menjadi agenda pariwisata budaya dan dapat mengundang wisatawan," kata Edy.

Edy melanjutkan, dengan festival ini, pihaknya menyambut baik. Karena Festival Kue Bulan ini tidak hanya perayaan budaya, tapi juga untuk menjalin silaturahmi.

"Juga merupakan momen untuk bisa saling berinteraksi dengan seluruh masyarakat di Kota Pekanbaru," ucapnya saat menghadiri Festival Kue Bulan di KTM Jalan Karet, Pekanbaru, Jumat 13 September 2019 malam.

Dalam kesempatan itu pula, Edy Natar memohon maaf dengan peristiwa kabut asap yang tengah melanda Riau, khususnya Kota Pekanbaru sejak beberapa pekan terakhir.

"Akibat kabut asap ini, pawai lampion jadi ditiadakan. Kami dari Pemprov Riau memohon maaf, tapi kita terus berupaya agar karlahut dan kabut asap ini segera berakhir," ucapnya.

Pada Festival Kue Bulan 2019 itu, juga dihadiri Kepala Disparekraf Riau, Fahmizal Usman dan sejumlah unsur fokopimda Riau. Acara ditutup dengan makan kue bulan bersama. (rid)



 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -