Dukung Agenda Festival Kue Bulan
Forum Pembauran Kebangsaan Riau Berharap Setiap Budaya Gelar Festival
Sabtu, 14 September 2019 - 17:29:47 WIB
PEKANBARU (DRC) - Agenda budaya Tionghoa Festival Kue Bulan, Zhong Qiu Festival yang digelar rutin di Kampung Tionghoa Melayu (KTM) Jalan Karet Pekanbaru menjadi perhatian banyak kalangan. Salah satunya Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Riau yang berharap agenda serupa juga bisa digelar oleh budaya lainnya di Riau.

Harapan ini disampaikan Ketua FPK Riau, Dr Ir Fachri Yasin MAg didampingi Sekretaris FPK Jaelani, di sela acara Festival Kue Bulan di Jalan Karet Pekanbaru, Jumat (13/9/2019).

"Kuta mendukung acara-acara yang berkait budaya bukan hanya dari Tionghoa, tapi diharapkan juga budaya lain di Riau dapat menggelar kegiatan budaya secara rutin," ujar Fachri Yasin kepada media ini.

Fachri juga mengharapkan pemerintah dapat mendukung agenda kegiatan budaya lainnya yang ada di Riau. "Pemerintah bisa membuat skemanya seperti apa, serta penjadwalan kegiatannya," jelas Fachri Yasin pula.

Hal itu perlu, apalagi motto Forum Pembauran Kebangsaan Riau yang cukup mendukung program pemerintah. "Motto FPK Riau, Budaya sebagai Panglima Pembangunan," ujar Fachri Yasin sembari dipertegas pentingnya penyelamatan budaya oleh Sekretaris FPK Riau Jaelani.

Diketahui, Festival Kue Bulan yang selalu dilaksanakan di KTM Jalan Karet, Pekanbaru tahun ini diikuti sekitar 42 organisasi Tionghoa dan juga organisasi keagamaan, organisasi pendidikan serta sejumlah sekolah di Kota Pekanbaru.

Panitia pelaksana dari Marga Tan juga menyediakan sebanyak 2.570 kue bulan dan juga 2.570 lampion yang dibagi-bagikan kepada para pengunjung. (rid)



 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -