Ridwan Hisjam Sebut Reformasi Jilid 2 Partai Golkar Soal Waktu Saja
Senin, 30 September 2019 - 19:10:03 WIB
JAKARTA (DetakRiau.com) Kekalahan Partai Golkar dari pemilu ke pemilu kecuali di pemilu 2004 saat Partai Golkar dipimpin Akbar Tanjuung, harus dijawab dengan mengadakan pembaruan di internal tubuh Partai Golkar dengan mengadakan Reformasi Jilid 2 agar supaya bisa dapat menang kembali pada pemilu 2024 mendatang.

Hal ini diutarakan Ridwan Hisjam salah satu calon Ketua Umum Partai Golkar saat di temui pers di Jakarta Senin (30/9/2019).

Salah satu solusi langkah awalnya, katanya, bisa dengan cara memperkuat kembali kelembagan dari pusat sampai desa. Dengan menghidupkan kembali jaringan tradisional Partai Golkar sampai kepada tingkat pengurus ranting.

Ia mengaku telah bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Termasuk dengan Bambang Soesatyo yang juga sebagai calon Ketua Umum Golkar.

Ridwan mantan Ketua DPD Partai Golkar Propinsi Jawa Timur di era reformasi 1999 ini, maju sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar, setelah muncul permintaan dari para pendukungnya supaya agar ikut mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Partai Golkar untuk lima tahun kedepan.

"Buat saya sendiri, ini demi untuk menjaga kultur politik di Partai Golkar yang sejak 1999 tidak mengenal lagi tradisi calon tunggal saat pemilihan Ketua Umum Partai Golkar saat digelar Munas 5 tahun sekali", tegasnya.

Sejauh ini dinamika di internal Partai Golkar sendiri masih terlalu pagi untuk dikatakan telah mengkristal atau telah mengerucut karena sebab jadwal Munasnya sendiri masih lama pada bulan Desember 2019 yang akan datang, tukasnya.

Saya memperkirakan dalam Munas nanti akan muncul 3 sampai 5 calon Ketua Umum Partai Golkar. Saya sendiri akan tetap maju untuk menunjukkan bahwa Golkar sangat demokratis dan terbuka dalam menerima perbedaan, paparnya.

Sebaliknya bagi siapa saya yang masih ingin memunculkan calon tunggal berarti dia telah mengingkari sejarah Golkar baru dan paradigma baru Golkar, jelasnya.

Sebelumnya fungsionaris DPP Partai Golkar yang lainnya masih terus menagih agar digelar rapat Pleno sebelum digelar Rapimnas dan Munas. Erwin Kurai.


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -