Riau Masih Ada Titik Api
Rabu, 09 Oktober 2019 - 14:52:32 WIB
PEKANBARU (DRC) - Hingga kini titik panas (hotspot) masih terdeteksi di Riau. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan terdapat delapan hotspot yang tersebar di empat wilayah di Riau, Selasa (9/10/2019).

"Hari ini satelit memantau 8 titik panas yang tersebar di 4 wilayah. Rinciannya, di Bengkalis 2 titik, Kuansing 1 titik, Inhil 1 titik dan Inhu 4 titik," ujar Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru Marzuki.

Dari jumlah tersebut, 2 titik memiliki level confidence di atas 70 persen yang berarti di wilayah tersebut dipastikan ada aktivitas kebakaran hutan dan lahan.
"Dua titik api itu berada di Inhil dan Inhu, masing-masing satu titik," cakapnya.

Hari ini, Riau masih berpotensi diguyur hujan sejak pagi hingga dini hari. Namun memang hanya di sebagian wilayah saja.

"Pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Kota Dumai, Rokan Hilir, dan Kabupaten Rokan Hulu," ungkapnya.

Siang hingga sore hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di hampir sebagian Besar wilayah Riau, dan terkonsentrasi di wilayah Riau bagian Utara dan Pesisir Timur, seperti Bengkalis, Kepulauan Meranti, Rokan Hilir, Kota Dumai, sebagian Kabupaten Siak.

"Malam hari potensi hujan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kota Pekanbaru, Pelalawan, Rokan Hulu, Rokan Hilir, dan Kabupaten Siak," ungkapnya.

"Hujan masih terus berlanjut. Pada dini hari hujan dengan intensitas ringan hingga sedang bersifat lokal berpotensi terjadi disebagian wilayah Inhu dan Inhil," imbuhnya, dilansir cakaplah.com.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 22.0 - 33.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 55 - 98 %. Sementara arah angin berhembus ke Tenggara-Barat Daya dengan kecepatan 10 - 20 km/jam. (kr23/ckp)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -