Irwan Prayitno Diminta Segera Menemui Lukas Enembe di Papua
Rabu, 09 Oktober 2019 - 18:32:04 WIB
JAKARTA (DetakRiau.com) Mantan Ketua DPRD Propinsi Sumatera Barat Leonardy Harmainy mendesak agar Gubenur Sumatera Barat Irwan Prayitno segera menemui Gubenur Papua Lukas Enembe.

Pertemuan dimaksudkan guna untuk membicarakan guna melindungi aset warga Minang yang jadi korban amuk massa di Wamena agar tidak dipindah tangankan, baik yang berupa aset bergerak atau yang tidak bergerak, kata Leonardy di Jakarta saat ditemui pers di Jakarta rabu (9/10/2019) seusai terpilih jadi Ketua Badan Kehormatan Dewan DPD RI bersama wakil Ketua BKD GKR Ratu Hemas.

Leonardy yang kini kembali terpilih menjadi anggota DPD atau senator dari Propoinsi Sumatera Barat yang kedua kalinya, juga minta kepada Gubenur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan Wakil Gubenur Nasrul Abit agar supaya segera menyiapkan pemberdayaan ekonomi pengungsi dan pendidikan anak anak pengungsi serta menyiapkan hunian rumah sementara, Huntara, buat perantau yang pulang kampung dari Wamena, agar kehidupannya tidak lebih buruk, jelasnya.

Pada tanggal 13 Oktober 2019 lusa, pukul 8.00 WIB. Rencananya kami dari utusan DPD RI yang saya pimpin bersama Alirmansori, Emma Yohana. Akan memberikan bantuan dana task force dari DPD RI sebesar Rp 850 juta kepada Gubenur dalam rangka membantu perantau dari Wamena yang pulang kampung. Bantuan akan kami serahkan di Kantor Gubenur minggu ini juga, kata Leonardy.

Dari laporan terakhir diperkirakan ratusan perantau dari Wamena memilih pulang kampung ke Sumbar, tak lama setelah bergolak amuk massa. Dari data sementara dilaporkan 13 warga asal Minang ditemukan meninggal saat berlangsung amuk di Wamena. Erwin Kurai.


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -