Pansus Papua Bentukan DPD Tidak Bahas Tuntutan OPM
Senin, 04 November 2019 - 19:04:44 WIB
JAKARTA (DetakRiau.com) Teras Narang Ketua Komite I DPD RI menyatakan kompleksnya ancaman keamanan dan kedaulatan di Papua dan Papua Barat . Yang faktornya dipicu oleh soal faktor sosial, ekonomi, politik,hukum dan HAM harus diurai.

Hal ini dikatakan Teras Narang salah satu inisiator Pansus Papua dan Papua Barat yang dibentuk DPD di Jakarta senin (4/11/2019).

Cara formal yang akan ditempuh, ujarnya lagi, dengan cara meningkatkan pengawasan atas kebijakan yang telah ditempuh pemerintah di Papua dan Papua Barat secara lintas komite di DPD.

Pada hari senin tanggal 4 November 2019, Rapat Paripurna Istimewa DPD telah mengesahkan pembentukan Pansus Papua dan Papua Barat yang dipimpin oleh Filep Wamafma anggota DPD dari Dapil Papua Barat.

Awalnya gagasan pembentukan Pansus Papua dan Papua Barat, telah lebih dahulu didiskusikan dengan melibatkan Badan Komunikasi anggota DPR dan anggota DPD dari Dapil Papua dan Papua Barat.

"Kita ingin masalah Papua yang muncul dari tahun ke tahun bisa selesai dan di akhiri. Dengan melangkah ke masa yang akan datang yang hasilnya positif buat untuk bangsa, sama dengan propinsi - propinsi lainnya", ujar tokoh pendidikan ini. Erwin Kurai.



 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -