Bagansiapiapi (DetakRiau.com) - Pemerintah Daerah      ( Pemda) Kabupaten Rokan Hilir saat ini sedang gencarnya melakukan perbaikan jalan, guna untuk meningkatkan perekonomian masyarakat tersebut.
Bagansiapiapi (DetakRiau.com) - Pemerintah Daerah      ( Pemda) Kabupaten Rokan Hilir saat ini sedang gencarnya mel" />
 
 
Pemkab Rohil Prioritaskan Pembangunan dan Perbaikan Jalan, Untuk Tingkatkan Perekonomian
Kamis, 07 November 2019 - 17:20:03 WIB
Bagansiapiapi (DetakRiau.com) - Pemerintah Daerah      ( Pemda) Kabupaten Rokan Hilir saat ini sedang gencarnya melakukan perbaikan jalan, guna untuk meningkatkan perekonomian masyarakat tersebut.

Hal ini dilihat jalan lintas Ujung Tanjung menuju Bagansiapapi sebelumnya berlobang lobang, kini sudah diperbaiki.

Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno AMp menegaskan kondisi infrastruktur yang ada di daerah terutama berupa akses jalan semakin mengalami perbaikan dibandingkan sebelumnya. Itu tidak terlepas dari gencarnya program pembangunan akses jalan baik yang bersumber dari APBN, APBD Provinsi maupun dari anggaran daerah.

“Jadi kalau ada yang menyebutkan kondisi jalan banyak berlubang itu jangan langsung diterima. Karena pemerintah memberikan perhatian untuk pembangunan akses jalan tersebut, baik dari pusat maupun daerah. Untuk Rohil sendiri walaupun kondisi anggaran masih defisit tapi pembangunan jalan tetap menjadi perhatian," kata Suyatno.


Melihat gencarnya pembangunan akses jalan itu membuat bupati merasa yakin pada 2020 secara umum untuk akses jalan lintas yang utama atau banyak dilintasi kendaraan telah baik dan nyaman dilalui. Sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat secara luas.

Salah satu yang disebut bupati mendapatkan apresiasi berbagai pihak adalah pembangunan jalan lintas Ujung Tanjung-Bagansiapiapi yang melintasi sejumlah Kecamatan.

Selama ini kerusakan jalan itu banyak dikeluhkan baik oleh masyarakat Rohil yang sehari-hari terpaksa melalui jalan tersebut, maupun warga dari luar yang datang ke Rohil terutama para wisatawan yang berdatangan untuk menikmati iven wisata kabupaten seperti Bakar Tongkang, Festival Sembayang Kubur (Ceng Beng) dan sebagainya.

“Selama ini kondisi jalan tersebut menjadi keluhan semua pihak, sementara Pemkab tidak bisa melakukan untuk perbaikan karena statusnya adalah jalan nasional atau menjadi tanggung jawab pemerintah pusat. Alhamdulillah, sekarang sudah dibangun oleh pusat, semoga pembangunannya lancar dan secepatnya rampung,” kata bupati.

# Jalan Ujung Tanjung ke Bagansispiapi Tahap Pertama Sudah Selesai Dikerjakan #

Bupati Rokan Hilir menegaskan bahwa Pemerintah Daerah melaksanakan visi dan misi pembangunan dengan perencanaan jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang.

Bupati Suyatno menyampaikan bahwa saat ini pembangunan infrastruktur jalan tahap pertama  dari Ujung Tanjung ke Bagansiapiapi sudah selesai dikerjakan.

"Tahap pertama jalan yang kita lewati sekarang jalannya sudah bagus, ya....hanya di Teluk Pulau Hulu saja yang sedikit agak bergelombang," sebut Bupati.


# 2020 Dapat Dana dari Pusat#

Di tahun dua ribu dua puluh ini pemerintah daerah Rokan Hilir akan
mendapatkan dana lagi dari Pusat sebesar seratus sembilan belas miliar rupiah untuk lanjutan pembangunan jalan Ujung Tanjung Bagan siapiapi.

" Jadi tahun dua ribu dua puluh jalan Ujung Tanjung Bagan siapiapi tidak ada masalah lagi," katanya.

Oleh sebab itu, sekali lagi Suyatno ,mengharapkan doa dari masyarakat Rokan Hilir
agar semua pembangunannya berjalan lancar. Sehingga dengan infrastruktur jalan bagus akan dapat melancarkan perjalanan keluar masuk hasil pertanian dan perkebunan.

"Kita mau keluar masuk lancar. Ini berkat kerjasama kita semua, juga doa bapak dan ibu sekalian serta masih banyak lagi jalan-jalan atau infrastruktur yang kita bangun seperti jalan Kubu, Bangko Pusako, Bagansinembah, Pujud semuanya akan dibangun," ucapnya.
(Advetorial/Pemkab)



 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -