Menteri PU Lelang Proyek Dam Busung, Short Cut A-E Bali Dilanjutkan
Kamis, 14 November 2019 - 19:06:41 WIB
JAKARTA (DetakRiau.com) Ansar Ahmad anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar yang berasal dari Dapil Propinsi Kepulauan Riau menyambut lega setelah Menteri Pekerjaan Umum Basuki memutuskan melanjutkan Proyek Dam Busung di Bintan, yang akan dilanjutkan dengan lelang proyek pada minggu ini juga.

Penegasan Menteri PU ini diutarakan saat rapat kerja dengan Komisi V yang dipimpin Lasarus dari Fraksi PDI P di Jakarta selasa (12/11/2019).

Selain itu Menteri PU juga akan melanjutkan pembangunan proyek Short Cut A-E di Propinsi Bali yang selama ini masih terhambat di tingkat jajaran Dirjen, kata Lasarus.

"Tahun depan diharapkan proyek ini juga sudah dilelang seperti Busung di Bintan yang akan berlangsung minggu ini", ujarnya.

Ansar Ahmad mengatakan Proyek Dam Busung sudah lama ditunggu tunggu oleh masarakat Bintan. Yang pemanfaatan nya untuk air bersih yang berasal dari sungai yang berbatasan dengan laut.

Selain itu akan berfungsi sebagai waduk tadah hujan dengan daya tampung 4.000 liter per detik. Yang bisa digunakan hingga sampai 30-40 tahun mendatang sebagai sumber air bersih di Bintan, ujar Ansar mantan Bupati Bintan. Erwin Kurai.


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -