Manager Team King Cobra Kuansing Kecewa Race Lomba Sampan Harus Diulang
Sabtu, 16 November 2019 - 21:30:04 WIB
 
Teks Foto: Muhammad Idham Hatta selaku Technic Delegate Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia.
TERKAIT:
SIAK-(DRC) Manager Team King Cobra Kuansing Kecewa terhadap Juri karena lomba Sampan harus diulang pada Iven Internasional Serindit Boat Race 2019 Kabupaten Siak, Sabtu (16/11/2019).

"Seharusnya sudah di Diskualifikasi oleh juri, bukan malah diulang perlombaan dayung sampan serindit Race," sebut Manager Team King Cobra Kuansing Zul Mudo.

Dikatakan Zul, sampan team King Cobra didempet oleh team Podsi Pasaman Barat, secara aturan bagi sampan yang mendekati dan mendempet ke sampan yang lain itu sudah di Diskualifikasi, sehingga dengan diulang kembali perlombaan team Cobra kalah. Kesalnya

"Tahun kedepan Kita dari Kuansing tidak mau mengikuti Iven ini, karena Jurinya diduga tidak Profesional," tutup Zul Mudo dengan wajah kecewa.

Muhammad Idham Hatta selaku Technic Delegate Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia mengatakan, membenarkan kejadian tersebut pada Race ke-28 itu dibabak quarter final.

"Ada dua perahu di lintasan 1 dan 2 itu sempat saling merapat pada kurang lebih jarak 200 meter, setelah itu dia melaju sampai di finish," sebut Idham.

Dalam technical meeting pagi harinya sudah menyampaikan tentang aturan Iven ini, dan semuanya sudah sepakat namun hal ini terjadi, bilamana ada yang menabrak sampan didalam pertandingan akan dikeluarkan. Kata Idham.

Tentang kejadian ini sudah dilakukan mediasi kedua belah pihak, dan melihat semua vidio dari juri tentang kebenarannya lalu akhirnya sepakat memutuskan dilakukan pertandingan ulang untuk dua Sampan Serindit Boat Race team King Cobra bersama team Podsi Pasaman Barat, dan akhirnya team Pasangan Barat yang menang. Ceritanya (D)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -