PEKANBARU (DRC) - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau turut menggandeng media dalam melaksanakan tugas-tugas pengawasan terhadap lembaga jasa keuangan.   PEKANBARU (DRC) - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau turut menggandeng media d" />
 
 
Jalankan Peran Pengawasan Lembaga Keuangan
OJK Jalin Sinergitas dengan Media
Jumat, 29 November 2019 - 14:56:51 WIB
PEKANBARU (DRC) - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau turut menggandeng media dalam melaksanakan tugas-tugas pengawasan terhadap lembaga jasa keuangan.  Sinergisitas positif antara OJK dan media ini diharapkan dapat melindungi kepentingan masyarakat yang mendapat pelayanan dari lembaga jasa keuangan.

"Kami menyadari framing dari media luar biasa berpengaruh terhadap segala sesuatu yang diangkat menjadi berita oleh teman-teman media. Dengan sangat sadar, kami memerlukan sinergi yang positif agar tugas-tugas OJK dalam mengatur 
dan mengawasi lembaga jasa keuangan, serta melindungi masyarakat dapat berjalan dengan baik," ujar Deputi Direktur Pengawasan LJK OJK Riau, Elvira Azwan dalam acara gathering di salah satu hotel di Pekanbaru, Jumat (29/11/2019).

Dikatakan Elvira, OJK selama ini telah merasakan kerja sama yang baik dengan berbagai media di Pekanbaru, baik media cetak, elektronik, maupun media online.
"Kami sangat terbantu oleh teman-teman media selama ini, dalam menjalankan tugas-tugas kami di Provinsi Riau," ujarnya.

Dia pun berharap, kehadiran OJK di Riau dapat memberikan manfaat bagi semua stakeholder, masyarakat maupun pemerintah daerah.

"Kami OJK selalu terbuka dalam menerima saran dan kritik, hal ini penting bagi kami agar selalu memperbaiki diri dalam rangka menciptakan OJK yang selalu dirindukan dan diinginkan oleh masyarakat Indonesia," tuturnya.

"Tanpa media, kami juga tak bisa menyampaikan apa-apa yang menjadi tugas-tugas kami. Sebaliknya, kami juga sangat memerlukan informasi dari teman-teman media mengenai segala sesuatu yang terjadi di masyarakat yang barangkali penting untuk kami ketahui berkaitan dengan tugas pengawasan lembaga jasa keuangan," tambahnya Elvira.

Lanjutnya, dia mengatakan melalui acara media gathering ini, diharapkan dapat menjadi kesempatan untuk saling berbagi pengalaman dan wawasan dalam mendukung serta meningkatkan kualitas dan kapasitas wartawan dalam melaksanakan tugas-tugas jurnalisme di lapangan.

Adapun narasumber yang dihadirkan dalam media gathering tersebut, yakni Kepala Sub Bagian Perlindungan Konsumen OJK Provinsi Riau, Erwin Setiadi dan Chief Operating Officer (COO) BroSisPKU, Angga Sadoza. (rid)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -