Musrenbang Kecamatan Bukit Batu
Taufik: Berharap Usulan Kades Dan Lurah Bisa Terealisasi pada RKPD Tahun 2021
Rabu, 05 Februari 2020 - 22:01:10 WIB
 
Teks Foto: Sambutan Camat Bukit Batu Taufik Hidayat SSTP, MPA
TERKAIT:
   
 

BENGKALIS-(DRC) Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bukit Batu, Rabu (5/2/2020) bertempat di Aula Kantor Camat, Kabupaten Bengkalis, Riau, dengan tema Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021, banyak berbagai macam usulan baik dari Kepala Desa (Kades) maupun Lurah.

Dalam agenda Musrenbang Kecamatan Bukit Batu ini dihadiri Sekda Kabupaten Bengkalis, H Bustami HY, Camat Bukit Batu Taufik Hidayat SSTP, MPA dan jajaran, Anggota DPRD Bengkalis, Bappeda, DPMD, Sejumlah Kadis lingkup Kabupaten Bengkalis, Upika Kecamatan Bukit Batu, Kepala Desa dan Undangan Lainnya.

Musrenbang ini dibuka oleh Bupati Bengkalis yang di wakili Sekretaris Daerah (Sekda) H Bustami HY.

Camat Bukit Batu Taufik Hidayat SSTP, MPA mengatakan, berharap usulan prioritas yang disampaikan oleh Kades dan Lurah bisa terealisasi pada Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021.

"Diantaranya seperti pembangunan Infrastruktur Jalan, termasuk jalan perkebunan akan menunjang meningkatkan kegiatan perekonomian masyarakat," terang Taufik.

Tidak hanya itu, tersedianya fasilitas Kesehatan yang memadai seperti gedung puskesmas yang representatif dalam melayani masyarakat juga diharapkan. Inginnya

"Kita juga berharap apabila melalui studi kelayakan memang layak di Kecamatan Bukit Batu ini, bisa dibangun Rumah Sakit (RS) Pratama," tutup Camat Taufik yang juga dikenal Tata ini.

Sementara itu, Ketua Forum Kepala Desa Kecamatan Bukit Batu Jaswir menyampaikan, Mudah-mudahan dengan musrenbang kali ini
Benar-benar terealisasi segala usulan yang ada disetiap Desa maupun Lurah tahun 2021.

"Apa yang menjadi prioritas masyarakat di Desa masing-masing di Kecamatan Bukit Batu bisa terealisasi nantinya," kata Jaswir.

Ditambahkannya, terutama adalah menyangkut Infrastruktur Jalan, Poskesdes, maupun rehab gedung Sekolah yang ada, karena semua ini Desa mengharapkan bisa di prioritas. Jelasnya

"Apa lagi tadi saat Musrenbang telah disampaikan bahwa untuk anggaran Kecamatan Bukit Batu pada tahun lalu sebesar Rp 31.5 miliar. Untuk itu Kami dari forum Kades mengharapkan pemerataan pembangunan kedepannya," ingin Ketua Forum Kades Jaswir.

Ditambahkan lagi, jika memang agarannya sebesar itu, minimal perdesa mendapat Rp 2 miliar ditambah Kelurahan, sisanya silahkan menjadi prioritas lainnya. Dari pada itu, sebagai Kades menginginkan Keadilan dalam Pemerataan Pembangunan. Tutup Jaswir (D)

 
 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -