Ketua DPD Lanyala Bertemu Wagub Jateng Taj Yasin
Sabtu, 29 Februari 2020 - 16:02:44 WIB
JAKARTA (DetakRiau.com) Ketua DPD Lanyala Mataliti mengunjungi Jawa Tengah yang dikenal sebagai gudangnya atlet olahraga kususnya bulutangkis.

Kedatangan Lanyala langsung diterima oleh wakil Gubenur
Jawa Tengah Taj Yasin di Semarang (18/2/2020).

Wagub mengatakan, Jawa tengah dalam upaya pencarian bibit unggul dilakukan melalui talent scouting, pengamatan langsung dan seleksi umum, kata Taj Yasin.

Hanya kendalanya sarana prasarana dan keterlibatan perusahaan dibidang olah raga. Makanya, pemda dalam hal ini fokus pada pembinaan dan kemitraan olahraga serta peningkatan kualitas SDM dan organisasi olahraga.

Sementara sarana prasarananya dikelola oleh swasta. Yang hasilnya, dampaknya mulai terlihat bahwa prestasi atlit Jateng sangat membanggakan. Termasuk, prestasi pelajar dan mahasiswa, serta disabilitas sangat membanggakan, ujar Yasin.

"Kami juga melakukan pembinaan pelatih agar lebih profesional. Kedepan jadwal, jenis, dan jenjang
kejuaraan akan ditata dengan lebih baik lagi sehingga agenda pembinaannya juga akan baik", tambahnya.

Lanyala menyatakan, semua negara sekarang ini menempatkan olahraga sangat penting disamping kesehatan dan pendidikan. "Sayangnya, sejak 2006, prestasi olahraga Indonesia menurun atau stagnan" , kata Lanyala yang datang ke Semarang dalam rangka inventarisasi materi penyusunan dan pengawasan atas pelaksanaan Undang-Undang nomor 3 tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional. Erwin Kurai


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -